Menu

16 Jan 2018, 07:39 WIB

Mau Jadi Mahasantri, Yuk Buruan Daftar ke Pesantren ADI Sukabumi 100 Persen Gratis Loh !

Santri pesantren ADI Al-Bukhari saat melaksanakan kegiatan belajar. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pesantren Akademi Dawah Indonesia (ADI) Al-Bukhari kembali membuka pendaftaran Mahasantri baru Tahun Akademik 2018 - 2019 dengan Program Studi Diploma (D2).

Pesantren yang berlokasi di Kampung Cisitu RT 16/06, Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini memberikan beasiswa 100 persen untuk calon dai ilallah.

"Sesuai dengan visi kami Pesantren ADI menjadi pusat kaderisasi Dai terkemuka di Indonesia," ujar Moh Jailani, Kepala Asrama Bagian Akademik ADI, kepada sukabumiupdate.com, Senin (15/1/2018).

Jailani mengaku ADI juga mempunyai Misi mengembangkan dawah islam menuju terwujudnya tatanan kehidupan masyarakat yang islami. Kedua menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berlandaskan Al-Quran dan sunnah menurut pemahaman Ahli Sunnah Wal Jamaah.

"Ketiga melaksanakan penelitian dawah yang berorientasi pada pemecahan problematika umat," imbuhnya.

Selain itu, ADI juga telah mempersiapkan berbagai fasilitas lengkap diantaranya, gedung milik sendiri, asrama, kelas yang memadai, perpustakaan, masjid, gratis makan tiga kali sehari dan lapangan olahraga dengan masa belajar selama dua tahun atau empat semester.

"Syarat calon Mahasantri diperuntukkan hanya untuk ikhwan atau laki-laki lulusan SMA, MA atau yang sederajat. Memiliki potensi integritas sebagai dai Ilallah, memiliki kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar, serta bersedia menaati tata tertib dan aturan yang berlaku," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk berkas sebagai syarat pendaftaran, dilampirkan, Fotocopy identitas diri (KTP dan KK), Fotocopy ijazah terakhir (SMA / MA), Pas foto berwarna 3x4, 4x6 2 lembar, Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) serta Mengisi formulir pendaftaran.

"Waktu pendaftaran dibuka mulai 1 Februari hingga 30 April 2018," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Instagram atau jejaring sosial apapun memberikan fitur yang memungkinkan pengguna melakukan blokir pada pengguna lain. Terlepas dari apa alasannya, namun aplikasi tidak memberikan pemberitahuan khusus yang memberi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah truk dengan nomor polisi D 8211 FK hilang kendali saat melewati salah satu tikungan di Jalan Pembangunan Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Senin (20/1/2020) sore. BACA JUGA: Sopir...

SUKABUMIUPDATE.com - Project Manager Proyek Jalan Tol Bocimi Seksi II Cigombong - Cibadak, Abdul Kholiq memaparkan progres pembangunan Tol Bocimi Seksi II kini baru mencapai 40 persen. Pembangunan baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyebut ada pengikut Keraton Agung Sejagat yang menyetor uang sampai Rp 150 juta. Hal itu diketahui setelah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya