Menu

06 Des 2017, 13:34 WIB

Satgas Kenakalan Pelajar tidak Aktif, Muspika Cicurug Kabupaten Sukabumi Bentuk SPTKP

Silaturahmi Muspika Cicurug, dan UPTD Pendidikan, membahas kenakalan pelajar di wilayahnya. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com – UPTD Pendidikan dan Muspika Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar silaturahmi, Rabu (6/12/2017).

Informasi dihimpun, silaturahmi tersebut dilakukan, salah satunya agar terjalin sinergitas di antara mereka guna mengantisipasi kenakalan pelajar, mulai tingkat SD, SMP, SMA, dan sederajat yang ada di wilayah Cicurug, serta sekitarnya.

BACA JUGA: Soal Surat Edaran Rencana Penambahan Trek KA Bogor-Sukabumi, Muspika Cicurug Bantah Terima

“Ini langkah konkrit kami (UPTD Pendidikan) dengan pihak Muspika, dalam mengantisipasi tawuran serta kenakalan pelajar di wilayah Cucurug,” ujar Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cucurug, Supriatna kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela acara, pagi tadi.

Salah satunya kata Supriatna, yaitu akan melakukan sweeping di pinggir jalan yang sudah biasa dipakai para pelajar nongkong pada saat jam belajar. “Apabila kedapatan ada pelajar yang nongkong di jam-jam belajar maka akan kami data. Kalau sampai tertangkap razia sampai tiga kali, mereka (pelajar) bakal dikirim ke Kodim untuk dilakukan pembinaan,” ucapnya.

Buat melaksanakan razia tersebut pihaknya dan Muspika Cicurug akan membentuk Satgas Penanggulangan Tawuran dan Kenalakan Pelajar (SPTKP) yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Guru Pembina Siswa Sekolah, dan unsur masyarakat.

“Rencananya akan dilaksanakan seminggu tiga Kali. Nanti, setelah ada pertemuan resmi dan sudah membentuk Satgas, pada 14 Desember 2017,” terangnya.

Sebenarnya kata dirinya, sudah ada Satgas penanggulangan kenakalan pelajar, namun karena tidak aktif sehingga pihaknya kembali membentuk lagi di tingkat kecamatan.

“Para petugas SPTKP Cicurug ini nantinya bakal ditempatkan di setiap jalan pertigaan dan wilayah yang sering digunakan nongkrong oleh para pelajar,” ungkapnya.

Selain upaya yang dilakukan di lapangan, lanjutnya juga melakukan pembinaan dan pengarahan kepada siswa dan juga orang tua murid dari satuan pimpinan pendidikan sekolah masing-masing. “Target kami, pelajar di wilayah Cucurug aman, nyaman, dan kondusif,” harap Supriatna.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Cucurug Kompol Suhardiman, Danramil Kapten Inf Dadang Hasbillah, Camat Agung Gunawan, dan Kepala UPTD Pendidikan Supriatna, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Rawin Soedaryanto
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Virus Corona Wuhan atau 2019-nCoV sudah menginfeksi lebih dari 2.000 orang di China, dengan 80 di antaranya meninggal dunia. Sempat hanya dikira ancama lokal, nyatanya virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat media sosial dari Komunikonten Hariqo Wibawa Satria mengajak warganet untuk tidak melucu terkait berbagai soal virus corona yang mematikan karena sudah banyak jatuh korban. "Sebuah negara warganya...

SUKABUMIUPDATE.com - Deddy Corbuzier baru-baru ini mendapat ancaman dari Rangga Sasana, petinggi Sunda Empire. Rangga Sasana marah karena Deddy telah membahas Sunda Empire bersama paranormal Mbah Mijan di saluran...

SUKABUMIUPDATE.com - Kobe Bryant memang tak pernah bermain sepak bola dan memilih basket sebagai jalan hidupnya, namun kematiannya membuat klub-klub bola berbelasungkawa dan AC Milan adalah tim yang paling...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya