Menu

03 Des 2017, 16:11 WIB

AMIK Citra Buana Indonesia Gelar Pengenalan Keluarga Kampus Mahasiswa Baru

Mahasiswa CBI di ruangan Ekspresi GWK. | Sumber Foto:Annisa Rahmatillah

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 350 mahasiswa baru Citra Buana Indonesia (CBI) mengikuti kegiatan Pengenalan Keluarga Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), di Ruang Ekspresi Gedung WidariaKencana (GWK), Jalan Lingkar Selatan Sukabumi, Minggu (03/2017).

Wakil direktur III Bidang Kemahasiswaan CBI, Asep Setiawan mengatakan, PKKMB atau nama baru dari ospek 2017 mengambil tema sinergi calon intelektual dalam mewujudkan generasi muda berprestasi membangun bangsa.

BACA JUGA: Peringati Hari Guru, Ketua PGRI Kota Sukabumi: Tong Loba Kaberangan

“Kami berharap dengan tema ini mahasiswa bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa sesuai dengan prestasi yang dibangun oleh kampus CBI,” ujar Asep Setiawan yang juga penanggung jawab kegiatan PKKMB CBI.

Asep menjelaskan ada tiga jurusan di Kampus CBI. Yakni jurusan Komputer akuntansi, manajemen informatika, dan perhotelan.

“Para mahasiswa kami harapkan dapat berkompetisi menghadapi dunia komputerisasi, dan untuk pariwisata. Sehingga bisa ikut berkontribusi pada pembangunan pariwisata, terutama di Sukabumi ,” beber Asep.

BACA JUGA: Seleksi O2SN Komisariat Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Ini Hasilnya

Acara yang dilaksanakan hanya satu hari ini sudah dirangkai dengan berbagai kegiatan didalamnya. Misalnya seminar yang para dosen, kreasi mahasiswa, dan perkenalan satu sama lain.

“Ini kegiatan gelombang ke dua, gelombang pertama sudah kami selenggarakan minggu kemarin. Bila digabungkan mahasiswa baru kami ada 650 orang, itu gabungan dari beberapa cabang kampus CBI,” kata Asep.

BACA JUGA: 300 Siswa SMPN se Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, Ikuti Seleksi O2SN

Menurut Asep tidak ada yang membedakan masa ospek tahun sebelumnya dengan PKKMB tahun 2017. Hanya saja, waktu yang lebih di persingkat dan tempat yang berbeda.

“Sesuai peraturan yang baru, hanya diselenggarakan satu hari.  Kami selenggarakan di GWK untuk karena tempatnya mendukung, fasilitasnya yang sangat memadai,” pungkasnya.

Reporter : ANNISA RAHMATILLAH
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Annisa Rahmatillah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon berhasil mengamankan gelar juara Indonesia Masters 2020. Ini setelah mereka mengalahkan kompatriotnya sendiri, Hendra Setiawan /...

SUKABUMIUPDATE.com - Bulan depan, tim pabrikan asal Italia, Aprilia, bakal memamerkan motor balap yang akan digunakan pada MotoGP musim 2020. Motor inipun menjanjikan performa yang lebih dibandingkan performa sebelumnya, lantaran...

SUKABUMIUPDATE.com - YouTuber Arief Muhammad mengaku ingin membuat seorang penjual cilok menjadi terkenal dan sukses. Hal ini bermula dari unggahan di akun Twitter @WiraWir55057907. Video itu viral dan diunggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Perbincangan soal cara menyelamatkan PT Asuransi Jiwasraya terus bergulir. Salah satu topiknya, adalah mengenai perlu tidaknya pemerintah mengucurkan dana talangan demi menyelesaikan persoalan yang membelit perusahaan asuransi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya