Menu

25 Nov 2017, 20:11 WIB

Peringati Hari Guru, Ketua PGRI Kota Sukabumi: Tong Loba Kaberangan

Wali Kota Sukabumi, M. Muraz menerima penghargaan di Hari Guru. | Sumber Foto:Hikmat Zulfahmi

SUKABUMIUPDATE.com – Ribuan guru di Kota Sukabumi, Jawa Barat, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-72, dan Hari Guru Nasional, di Gelanggang Olahraga (GOR) Suryakencana, Jalan Pelabuhan II, Dayeuhluhur, Sabtu (25/11/2017).

“Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 72, dan Hari Guru Nasional, kami pun sebelumnya menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) berkaitan dengan peringatan tersebut,” ujar Ketua PGRI, Dudung Koswara, kepada sukabumiupdate.com usai upacara siang tadi.

BACA JUGA: Ratusan Guru di Kota Sukabumi Meriahkan Pembukaan Porseni

Kegiatan Porseni yang dilaksanakan sebelumnya dalam rangka menyambut HUT tersebut, lanjut Dudung, seperti menggelar perlombaan seni, keagamaaan, dan lomba mengajar.

Dudung berharap, guru-guru Indonesia, khususnya di Kota Sukabumi, bisa lebih menjadi teladan bagi siswanya, terutama di era pendidikan karakter ini.

"Tong loba kaberangan, kalau bisa, guru hadir di sekolah, sudah menyambut di gerbang. Artinya guru harus lebih baik," imbau Dudung.

Semantara Wali Kota Sukabumi, M Muraz mengatakan seorang guru harus bisa menjadi suri tauladan bagi murid-muridnya, terutama dalam era pendidikan karakter sekarang.

"Ke depan, guru di Kota Sukabumi harus bisa menjadi lebih baik dan profesional lagi," singkat Muraz.

Reporter : HIKMAT ZULFAHMI/Kontributor
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Hikmat Zulfahmi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Jampang Tengah punya cara sendiri dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Yakni dengan membagikan sembako, sumbangan uang, hingga pembagian masker. Giat dilakukan di halaman Mapolsek Jampang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya