Menu

23 Nov 2017, 13:32 WIB

Diikuti 12 Negara dan Tuai Pujian, ICCED 2017 Digelar Nusa Putra di Malaysia

Pembukaan International Conference on Computing, Engineering, and Design (ICCED) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (23/11/2017). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 80 dosen dan mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra, serta puluhan mahasiswa lainnya dari berbagai negara, mengikuti International Conference on Computing, Engineering, and Design (ICCED) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Prof Dr Teddy Mantoro menyebut, ICCED 2017 yang dibuka secara resmi hari ini dan digagas STT Nusa Putra dengan menggandeng International Islamic University Malaysia (IIUM), sebagai agenda prestisius.

BACA JUGA: Diikuti Ratusan Mahasiswa Seluruh Dunia, Ini yang Digelar STT Nusa Putra di Malaysia

”Sukabumi merupakan kota kecil di Provinsi Jawa Barat (Jabar). Apa yang dilakukan STT Nusa Putra merupakan upayanya untuk go international. Ini layak diapresiasi, terlebih ICCED ini akan rutin digelar setiap tahun di berbagai negara," jelas Teddy, dalam sambutannya, Kamis (23/11/2017).

Pujian senada pun disampaikan Prof Rahmah Ahmad H Osman, dan Ketua APTIKOM, Prof Zainal A Hasibuan, dalam sambutannya mewakili IIUM.

Selain itu, konferensi internasional inipun dihadiri pula Dr Gerard Borg dari Australian National University, dan Prof Mohamed Ridza Wahiddin PhD DSg dari IIUM, sebagai Keynote Speaker.

Sementara Dekan Kulliyyah of ICT IIUM, Prof Dr Abdul Wahab, mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi seminar serta konferensi, antar perguruan tinggi, dengan atau antar negara.

“Ilmu itu harus di share. Jangan hanya dipendam sendiri,” tandas Wahab, seraya mengingatkan.

BACA JUGA: Kiprah UKM VTB STT Nusa Putra Sukabumi, Ini Salah Satunya

Pantauan sukabumiupdate.com di lokasi konferensi, selain mahasiswa dari Indonesia, dan negeri Jiran, Malaysia, dalam ICCED 2017 juga diikuti sejumlah mahasiswa dari Pakistan, Australia, Nigeria, Arab Saudi, Perancis, Irak, Jordania, Oman, Filipina, dan Switzerland.

Sementara dari Indonesia sendiri, selain STT Nusa Putra, juga hadir Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Lampung, Universitas Maranatha, dan SampoernaUniversity.

Reporter : FITRIANSYAH
Redaktur : FIT NW
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Video prakirawati cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang pekan ini viral karena menjadi korban pelecehan seksual secara verbal di Twitter kini hilang. Diduga BMKG telah menghapus...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya