Menu

04 Nov 2017, 14:54 WIB

60 Guru dan Siswa di Kabupaten Sukabumi Ikut Jambore Pendidikan Keragaman Budaya

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menerima cinderamata, berupa satu buah buku dari Ketua Lembaga Pendidikan Seni Nusantara (LPSN). | Sumber Foto:Subbag Humas Setda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jambore Pendidikan keragaman Budaya yang digelar di SMP Negeri Cisolok, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dibuka langsung Bupati Marwan Hamami.

Seperti dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Sabtu (4/11/2017) pada kesempatan tersebut, Marwan pun menerima cinderamata, berupa satu buah buku dari Ketua Lembaga Pendidikan Seni Nusantara (LPSN).

“Jambore Pendidikan keragaman Budaya ini, memiliki makna strategis, guna meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran, dan rasa cinta tanah air,” ujar Marwan, dalam sambutannya di sela-sela pembukaan, Kamis (2/11/2017).

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Kukuhkan Pengurus LKS Tripartit dan Dewan Pengupahan

Marwan menambahkan, dengan memahami keanekaragaman budaya bangsa, memupuk rasa kesatuan, dan persatuan bangsa, serta meningkatkan keterampilan, juga melatih kreativitas, sehingga kedepan pendidik maupun pelajar memiliki karakter, daya saing, kemandirian dan jati diri, sebagai generasi bangsa dalam menyongsong setiap persaingan dan perubahan yang terjadi di lingkungannya.

“Melalui kegiatan ini tenaga pendidik, dan pelajar, akan dibekali pengetahuan untuk lebih mengedepankan hidup damai, dalam budaya beragam. Melalui kegiatan ini pula, akan dapat menumbuhkembangkan karakter dan jati diri, kepada para generasi muda,” imbuhnya.

Marwan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan Jambore ini, dapat menciptakan platform proses pembelajaran dialogis, antara dunia pendidikan, dan realitas seni-budaya yang beragam, di Kabupaten Sukabumi.

“Untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan penumbuh sikap, pada keberbagaian nilai seni-budaya, baik dari pandangan keindahan, keterampilan, ekonomi, adat, kebangsaan, maupun keagamaan,” harapnya.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Hadiri Wisuda Hafidz Haflah Alqur’an Angkatan ke X

Sementara Panitia Kegiatan Jambore Pendidikan keragaman Budaya, Ahmad menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dari 02 sampai 05 November 2017, dan diikuti 60 orang guru serta siswa dari belasan sekolah, dari belasan wilayah kecamatan, di Kabupaten Sukabumi.

“Dengan tujuan menciptakan platform proses pembelajaran dialogis, antara dunia pendidikan dan realitas seni-budaya yang beragam di Kabupaten Sukabumi khususnya, dan di Indonesia pada umumnya. Untuk meningkatkan pengetahuan, pengalaman, dan penumbuhan sikap, pada keberbagaian nilai seni-budaya, baik dari pandangan keindahan, keterampilan, ekonomi, adat, kebangsaan, maupun keagamaan,” sampainya, dalam kesempatan sama.

Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Subbag Humas Setda Kabupaten Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PAN, Heri Antoni melangsungkan Reses III tahun 2020 di tiga lokasi berbeda, di Daerah Pemilihan (Dapil IV). Lokasi pertama di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Mandalika Racing Team Indonesia yang disiapkan untuk mewakili Tanah Air di ajang Moto2 tahun depan juga bakal merintis akademi pembalap untuk program pembinaan atlet balap sejak dini. "Dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Rendy Rakasiwi melaksanakan reses ketiga tahun 2020 di Desa Ciparay, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. Dalam resesnya Rendy...

SUKABUMIUPDATE.com - Platform media sosial Facebook memiliki standar komunitas yang ketat. Kendati ada kebebasan berbicara sebagai konsekuensi demokrasi. Standar komunitas ini juga menyeleksi berita-berita yang diunggah pengguna di Facebook. Melansir...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya