Menu

30 Okt 2017, 14:30 WIB

Keseruan Eskul SMK Negeri I Cibadak Kabupaten Sukabumi

Suasana latihan tim Basketball SMK Negeri I Cibadak. | Sumber Foto:Anisa Putri Sopian

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya melulu belajar dan berlatih, namun masih banyak pula kegiatan lainnya di SMK Negeri I Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini.

Di antaranya yaitu kegiatan ekstrakurikuler (Eskul) di bidang olahraga, agar siswa sehat dan bugar.

Tim Basketball Pertanian merupakan salah satu program Eskul di SMK Negeri 1 Cibadak.  Berdiri sejak 10 Agustus 2012, dan sekitar 35 orang anggota yang bergabung pun kini terus diasah kemampuannya oleh Hilmi Sudrajat (27 tahun), sang pelatih.

BACA JUGA: Ekskul Remaja Mesjid SMK Negeri I Cibadak Kabupaten Sukabumi Ini Jadi Ikatan Persaudaraan

"Dalam perjalanannya, tim basket ini pernah meraih prestasi sebagai Juara Tiga O2SN tingkat provinsi (putra), dan Juara Tiga O2SN  tingkat Kabupaten Sukabumi (putri)," ujar Hilmi, kepada sukabumiupdate.com saat disambangi di sela-sela kesibukannya melatih para siswa bermain basket di lapangan olahraga SMK Negeri I Cibadak, baru-baru ini.

Hilmi menambahkan, tim yang sudah diasuh selama beberapa tahun inipun pernah mengikuti ajang perlombaan Perbasi Cup, Expresso 10 Basketball Competition, dan O2SN tingkat kabupaten.

"Jadwal latihannya setiap Senin, Kamis, dan Sabtu. Mulai dari pulang sekolah (jam empat sore) sampai selesai," imbuhnya.

BACA JUGA: Ribuan Siswa PAUD di Cibadak Kabupaten Sukabumi Berlatih Manasik Haji

Sementara Dini Maulinda (18 tahun), salah satu anggota tim (Basketball) mengaku bisa membagi waktu, antara Eskul, dan belajar, sehingga tidak merasa terganggu aktivitasnya selama ini.

“Saya tidak merasa terganggu, karena itu konsekuensi yang harus diterima. Jadi, sebisa mungkin, saya harus bisa membagi waktu belajar. Lagi pula Eskul sudah ada jadwal dan waktunya juga, karena hobi tak kenal waktu," ucap Dini meyakinkan, sewaktu ditemui di sela-sela berlatih dalam kesempatan terpisah.

Reporter : ANISA PUTRI SOPIAN/Kontributor
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Anisa Putri Sopian
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anda tentu pernah mendengar atau melihat nama bahan tertentu di kemasan makanan, seperti monosodium glutamate atau MSG, asam benzoat, atau tartrazin. Nama-nama tersebut adalah jenis dari zat...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga negara asing asal Amerika Serikat, CCB juga menjual vape ganja. Vape ganja itu dia jual bersama brownies ganja di Apartemennya di Bintaro, Jakarta Selatan. Kini CBB sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang ujung paling barat laut dari benua Afrika, terdapat kompleks gua yang penuh dengan mitos dan legenda. Menurut cerita – mengutip dari Atlas Obscura – salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya