Menu

Rabu, 23 Agustus 2017, 16:15 WIB

HIMPAUDI Rayakan HUT XII di Karangtengah Kabupaten Sukabumi

Suasana HUT XII yang digelar di Gedung Hesty Center, Cibadak, Rabu 23/8/2017. | Sumber Foto:Annisa Rahmatillah

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) rayakan HUT XII dengan menggelar workshop bertemakan 'Ice Breaker Penyemangat Belajar Kiat, Menghadirkan Suasana Belajar yang Segar dan Menyenangkan'di Gedung Hesty Center, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/8/2017).

Workshop ini menghadirkan narasumber Kusumo Suryoharjuno dari Surabaya, Jawa Timur.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Sukabumi Emi Ruhaemi, acara ini diikuti 800 peserta. "Acara ini bertujuan meningkatkan kompetensi guru, dan ingin menyampaikan pesan dalam kesetaraan guru PAUD," paparnya.

"Kami ingin persamaan atau kesetaraan, tidak adalagi perbedaan Paud formal maupun non formal, tidak adalagi perbedaan dalam segi kesejahteraan, perhatian, karena disini juga kita memakai kurikulum yang sama, tidak ada yang membedakan," jelasnya.

Ia juga menginformasikan puncak acara HUT Himpaudi XII akan berlangsung pada 27 Agustus 2017. "Hari Minggu nanti, ada acara jalan sehat, melewati rute yang sudah di tentukan, dan nanti setelah itu juga ada acara senam bersama," jelasnya

Ia berharap para guru PAUD bisa mengikuti kegiatan ini, sebagai bentuk pesan kepada pemerintah bahwa sampai hari ini peraturan pemerintah (PP) tentang guru Paud itu masih belum tercover di undang-undang dosen dan guru. "Jadi disini kita benar-benar bicara tentang kesetaraan," ujarnya..

Ia juga mengucapkan terima kasih karena Kabupaten Sukabumi sudah insentif dalam memperhatian guru PAUD.

Reporter : ANNISA RAHMATILLAH
Redaktur : RONY M SAMOSIR
Sumber : Annisa Rahmatillah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya