Menu

10 Agu 2017, 22:06 WIB

Masuk Nominasi 7 Besar, SMK Negeri 1 Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi Raih Juara Harapan III Lomba Fil

SMK Negeri Satu Tegalbuleud. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com – SMK Negeri Satu Tegalbuleud di Jalan Siliwangi Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, raih penghargaan Juara Harapan Tiga Lomba Film Dokumenter "Youth Creation" Seameo Recfon, Sekolahku Sehat dan Bergizi se Indonesia.

Informasi dihimpun, Seameo Recfon merupakan salah satu lembaga pengawasan dan penelitian makanan bergizi yang jaringannya se Asean.

BACA JUGA: SMA Negeri 1 Kota Sukabumi Raih Juara Satu Film Dokumenter

Pada lomba film dokumenter yang diadakan lembaga tersebut dan diikuti seluruh SMA/SMK se Indonesia itu, SMK Negeri Satu Tegalbuleud masuk nominasi tujuh besar dan meraih juara harapan tiga dengan judul video "Sekolahku Inspirasi Sehatku" berdurasi lima menit. Video tersebut menceritakan kegiatan siswa di lingkungan sekolah tentang kehidupan sehat bergizi.

Adapun tim dari SMK Negeri Satu Tegalbuleud yang terlibat dalam pembuatan film dokumenter ini, terdiri dari satu orang guru dan dua orang siswa. Harry Afriandy Yusup, selaku ketua pembimbing.

BACA JUGA: Desa Nanggerang Kabupaten Sukabumi Jadi Lokasi Film Dokumenter Berbasis ZIS

Rismawati, siswi Kelas 11 Jurusan Teknik Pengolahan Hasil Perikanan, dan Zone Photo editing.

“Kegiatannya dilaksanakan di Ballroom Hotel Redtop, Jakarta, Rabu (9/8/2017). Selain pengumuman perlombaan, juga diadakan penyuluhan tentang makanan bergizi diikuti berbagai negara di Asia, terutama negara-negara yang bekerjasama di bidang gizi serta pengawasan makanan,” papar Harry, selaku ketua tim pembimbing sekaligus guru Seni dan Budaya kepada sukabumiupdate.com saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Kamis (10/8/2017).

BACA JUGA: Keren, Desa Sukaraja Kabupaten Sukabumi Dibuatkan Film Dokumenter oleh Kemensos

Harry yang juga menjabat Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan ini menambahkan kurang lebih 30 judul film dokumenter yang sudah di upload ke Youtube.

“Belum lagi yang ketinggalan. Pada 21 Juli kemarin batas akhir upload filmnya, waktu pengumuman itu, Bogor masuk tiga sekolah, Bandung satu sekolah, Sukabumi satu sekolah, dari Jawa Timur dua sekolah, dan Batam satu sekolah. Alhamdulillah, dari sekian banyak sekolah, kami bisa mewakili Sukabumi, walau pun harapan tiga kategori video terbaik," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya