Menu

Minggu, 26 Maret 2017, 12:53 WIB

Wakil Bupati Sukabumi Lepas 425 Mahasiswa KKN STAI-STISIP Syamsul Ulum, Gunungpuyuh

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono saat menyerahkan secara simbolis tanda KKN kepada mahasiswa. (Dok. Humas Pemkab Sukabumi). | Sumber Foto:Humas Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, melepas puluhan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) dan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Ilmu Politik (STISIP) Gunungpuyuh yang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pendopo Sukabumi, Minggu (26/3).

Menurut Wabup, kegiatan KKN merupakan salah satu bentuk intrakurikuler dari suatu perguruan tinggi yang tujuannya agar para calon sarjana mampu melihat realitas yang terjadi di tengah masyarakat.

"KKN ini penting untuk menumbuhkan kualitas dan daya saing menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di bidangnya masing-masing," ujarnya.

Menurutnya, melalui keterlibatan aktif semua pihak di dalam mengawal dan menjalankan grand strategi ini, dapat menjadi parameter bagi pengembangan daerah.

"Sehingga SDM-nya menjadi lebih baik, lebih kompetitif dan lebih mumpuni tentunya di dalam menata perkembangan pembangunan di Kabupaten Sukabumi," katanya.

BACA JUGA:

Co-Teacher; Salah Satu Sistem Andalan SMA Doa Bangsa Pecahkan Problematika Penilaian Autentik Siswa

Busana Daur Ulang a la Pelajar Kota Sukabumi

Doa Bangsa: SMA Baru dengan Sistem Unik dan Beragam Prestasi Membanggakan

Wabup berharap, selama melaksanakan KKN mahasiswa dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Jangan sampai keluar dari koridor dan aturan, harus senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak kampus. Harus juga selalu melakukan koordinasi dengan Muspija Kecamatan dimana lokasi KKN," harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia KKN, H. Uka Anwarudin menjelaskan, kegiatan KKN diikuti sekitar 425 orang mahasiswa yang terdiri dari 277 mahasiswa STAI dan 148 orang mahasiswa STISIP.

Kegiatan KKN akan berlangsung dari 26 Maret sampai 27 April 2017. Adapun lokasi KKN tersebar di Kota Sukabumi yaitu Kecamatan Cibeureum sedangkan untuk Kabupaten Sukabumi tersebar di empat titik yaitu Kecamagan Cicantayan, Kadudampit, Caringin, dan Surade, serta Kabupaten Cianjur yaitu di Kecamatan Cipanas.

Redaktur : HERRY FEBRIANTO
Sumber : Humas Pemkab Sukabumi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya