Menu

Kamis, 26 Januari 2017, 21:39 WIB

27 Calon Resimen Mahasiswa Sukabumi Dilepas ke Rindam

Acara pelepasan calon Menwa untuk mengikuti pendidikan dasar di Kodam III Siliwangi. | Sumber Foto:Riansyah

SUKABUMIUPDATE.com - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0607 Sukabumi, Letkol Saiful, melepas 27 orang calon resimen mahasiswa (Menwa) Mahawarman asal Sukabumi, ke Resimen Induk Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi guna mengikuti pendidikan dasar (diksar).

Pantauan sukabumiupdate.com, pelepasan dilaksanakan di halaman Markas Kodim 0607, Kamis (26/1). Tampak hadir dalam pelepasan itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, Hanafie Zein, dan sejumlah perwakilan perguruan tinggi.

Dalam amanatnya, Dandim 0607 Sukabumi, Letkol Saiful mengingatkan para calon Menwa agar mengikuti seluruh program yang telah ditentukan. "Kalian beruntung di didik di lembaga militer. Banyak ilmu di sana. Pelatihan tidak berat kalau kalian ikhlas," tegas Dandim.

BACA JUGA:

Kemenristekdikti Apresiasi International Program STT Nusa Putra

Hari HAM Internasional, Mahasiswa Adakan Malam Refleksi di Balai Kota Sukabumi

Dari Kampus Menjadi Pengusaha Muda Sukabumi

Ia menambahkankan, pendidikan dasar Menwa yang dibina oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), meliputi pendidikan dan latihan kedisplinan, wawasan kebangsaan, serta kegiatan fisik dan pembinaan jasmani.

"Dan terpenting, ikuti semua pendidikan untuk mendapatkan hasil maksimal," tambah Saiful.

Sementara Sekda Kota Sukabumi, Hanafie Zein yang juga merupakan Menwa Mahawarman dalam arahannya mengatakan, Menwa telah berhasil menciptakan disiplin yang kuat bagi anggotanya. Lulusan Menwa, sebut dia, teruji mampu mengambil keputusan yang tepat di waktu yang sempit.

"Diklat dasar ini akan memberikan warna tersendiri bagi para peserta. Dan semua ilmu yang kalian dapatkan agar dimanfaatkan dengan baik bagi bangsa dan negara. Selain diklat dasar, masih banyak diklat lainnya menunggu kalian, dan semua itu harus diikuti," saran Sekda.

Pada kesempatan itu, panitia seleksi calon anggota Menwa Mahawarman asal Sukabumi, Giayosef Gunawan, mengatakan, para calon menwa tersebut akan diberikan materi-materi dasar. “Di antaranya materi tata upacara militer, peraturan baris-berbaris (PBB), peraturan umum dinas dalam pengenalan senjata ringan, taktik dasar tempur, survival, dan materi-materi kejiwaan Mahawarman,” mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nusa Putra itu.

Reporter : RIANSYAH/Kontributor
Redaktur : FIT NW
Sumber : Riansyah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved