SMK Bisa, SMK Pasim Luar Biasa

Sabtu 24 Februari 2018, 16:47 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - SMK Pengembangan Sistem Informasi dan Manajemen (Pasim) Plus Sukabumi merupakan salah satu sekolah SMK swasta favorit di Kota Sukabumi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya lulusan SMP yang berminat belajar di sekolah yang beralamat di Jalan Prana No. 8A Kota Sukabumi.

Kendati  baru berdiri di tahun 2011, SMK Pasim Plus telah terakreditasi A (amat baik), dengan jumlah siswa yang terdaftar mencapai 426 siswa. Meskipun SMK Pasim Plus merupakan SMK swasta, sekolah yang berada dibawah pembinaan Universitas Nasional Pasim Bandung itu, memiliki standar khusus untuk calon siswa baru. Tapi perlu di ingat, standar yang diterapkan di SMK Pasim Plus bukanlah standar tes masuk, melainkan tes kepribadian (psikotes) untuk pemilihan paket keahlian, yang sesuai dengan karakter, bakat, dan minat siswa. 

“Kita sengaja ada Psikotest dengan tujuan agar siswa nyaman dalam kondisi belajar, mereka tidak lagi harus terpaksa apalagi sampai terbebani saat mereka menerima pelajaran. Tidak hanya murid, calon guru yang akan mengajar di sini pun kami lakukan psikotest juga,” kata Kepala Sekolah SMK Pasim Plus Joko Mulyantoro saat diwawancara, Senin, (01/08).

SMK Pasim Plus Sukabumi menyediakan enam paket keahlian, yaitu administrasi perkantoran, rekayasa perangkat lunak, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Akuntasi, Teknik Broadcasting, dan film animasi.

Enam jurusan yang ditawarkan SMK Pasim Plus tersebut ditunjang dengan fasilitas yang memadai, seperti ruang belajar berbasis audio visual, laboratorium komputer, perpustakaan, representatif class, live streaming, Pasim information center, kolam renang, futsal indoor, basket ball, hotspot area, outbond area, kantin sehat, sarana ibadah, ruang UKS, ruang ekstrakulikuler, dengan ekstrakurikuler kabaret, pramuka, paskibraka, basket, dan renang.

Berbicara mengenai prestasi, SMK Pasim Plus banyak meraih juara di beberapa ajang perlombaan, baik di tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Yaitu juara I Festival Film Pelajar Yogyakarta tingkat Nasional 2013, the best schooler movie Tasikmalaya tingkat Nasional 2013, juara I indie movie festival Sukabumi kreatif 2013, juara II LKS Animasi Kota Sukabumi 2013.

Juara III LKS Web Design Kota Sukabumi 2013, juara III LKS Design Grafis Kota Sukabumi 2013, juara III Anggar Sable Kejurda Jawa Barat 2013, juara II LKBB Paskibra tingkat Kota/Kab Sukabumi 2013,  juara III website tingkat Provinsi Jawa Barat 2012, juara II LKS Bahasa Inggris Kota Sukabumi 2012, juara II LKS Bahasa Jepang Kota Sukabumi 2012, juara II LKS Web Design Kota sukabumi 2012, the best concept lomba foto Kota Sukabumi 2012, dan lain sebagainya.

SMK yang berdiri atas empat pilar itu, yakni best lecture, best curriculum, best facilities, dan best service, hingga saat ini memiliki pegawai dan guru berjumlah 60 orang, di mana sebagai besar tenaga pengajarnya merupakan praktisi yang ahli dibidangnya masing-masing.

SMK Pasim Plus Sukabumi sendiri, hanya menerima 35 siswa untuk masing-masing jurusan setiap tahunnya, dan lebih mengedepankan praktik langsung dalam proses belajar mengajar. Kini, sebagian besar alumni SMK Pasim Plus Sukabumi telah tersebar di perusahaan-perusahaan besar di Kota Sukabumi  dan dibeberapa universitas ternama Indonesia.

“Mari bergabung bersama kami untuk menjadi generasi penerus yang lebih baik, yang bisa memberikan manfaat bagi kehidupan, SMK bisa, SMK Pasim luar biasa,” ajak Joko Mulyantoro penuh semangat.(*)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Sehat27 April 2024, 09:00 WIB

Cara Membuat Teh Serai yang Kaya Antioksidan untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia.
Ilustrasi - Teh serai menyimpan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sehat27 April 2024, 08:45 WIB

5 Manfaat Kesehatan Teh Hijau untuk Program Diet yang Jarang Diketahui

Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan.
Ilustrasi - Teh hijau juga dikenal memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh seperti mendukung penurunan berat badan. (Sumber : Pixabay.com/arum33).
Inspirasi27 April 2024, 08:12 WIB

LW Doa Bangsa Sosialisasikan Wakaf dalam Acara Temu Rembug PPPH Kabupaten Kuningan

Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan
Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus temu rembug dengan calon pengurus LPPPH EWI kabupaten Kuningan (Sumber : Istimewa).
Sehat27 April 2024, 08:00 WIB

6 Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak

Berikut Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Mendukung Kecerdasan Anak. Ayah Bunda Yuk Simak!
Frittata, Olahan Telur. Rekomendasi Makanan Mengandung Omega 3 untuk Kecerdasan Anak (Sumber : via tastyfitnessrecipes)
Life27 April 2024, 07:00 WIB

Lakukan Sekarang! 7 Kebiasaan Positif di Pagi Hari yang Akan Membentukmu Menjadi Orang Sukses

Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.
Ilustrasi. Membaca Buku | Kebiasaan positif di pagi hari ini akan membentukmu menjadi orang sukses di masa depan.(Sumber : pixabay.com/@455992)
Inspirasi27 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 April 2024, Yuk Cek Dulu Sebelum Jalan-jalan di Akhir Pekan

Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024.
Prakiraan cuaca hari ini wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya Sabtu 26 April 2024. (Sumber : Freepik/@wirestock)
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz