Menu

20 Jan 2020, 14:45 WIB

Pastikan Pendidikan Maksimal, Kades Tegallega Sukabumi Sambangi Sekolah-sekolah

Kepala Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Fuad Abdul Latif menjadi pembina upaca di Yayasan Pendidikan Islam (Yaspi) AL Hasibiyah. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Tegallega Fuad Abdul Latif, menyambangi Yayasan Pendidikan Islam (Yaspi) AL Hasibiyah, Mts Assobandiyah dan SMA Al Hasibiyah, Desa Tegallega Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.  

BACA JUGA: Tekad Kades Termuda Bawa Desa Tegallega Sukabumi Masuk 10 Besar se Jabar

Fuad mengatakan, kedatangannya itu merupakan realisasi dari program kerjanya, yaitu bersilaturahmi ke lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Desa Tegallega.

"Ini kegiatan perdana dan menjadi agenda rutin kami, diprogramkan seminggu sekali keliling sekolah-sekolah," ujar Fuad kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Fuad diberikan kesempatan menjadi pembina upacara, kemudian bertatap muka dan dialog secara langsung bersama guru serta pelajar di Mts Assobandiyah dan SMA Al Hasibiyah. 

"Berdiskusi riangan mengenai seputar situasi dan kondisi lembaga pendidikan itu. Kami juga berpesan kepada semua siswa yang hadir untuk menuntut ilmu secara khusyu, serta benar-benar menjadi kader yang bermanfaat," imbuhnya.

BACA JUGA: Sah, Dua Kades di Kecamatan Ciracap Sukabumi Pimpin Desa, Ini Pesan Camat!

Ia berharap para pelajar dapat aktif dalam berbagai organisasi-organisasi di sekolah. Seperti remaja masjid, PMR, Pramuka, OSIS, Paskibra dan ekstrakulikuler lainnya di sekolah.

"Insa Allah, kegiatan ini akan dilakukan pada semua lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, mulai dari SLTP, SLTA termasuk ke Sekolah Dasar (SD) serta Madrasah Diniyah. Ini kami lakukan agar kegiatan belajar mengajar betul-betul dilakukan secara maksimal, di wilayah Desa Tegallega," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya