Menu

20 Jan 2020, 14:45 WIB

Pastikan Pendidikan Maksimal, Kades Tegallega Sukabumi Sambangi Sekolah-sekolah

Kepala Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Fuad Abdul Latif menjadi pembina upaca di Yayasan Pendidikan Islam (Yaspi) AL Hasibiyah. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Tegallega Fuad Abdul Latif, menyambangi Yayasan Pendidikan Islam (Yaspi) AL Hasibiyah, Mts Assobandiyah dan SMA Al Hasibiyah, Desa Tegallega Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.  

BACA JUGA: Tekad Kades Termuda Bawa Desa Tegallega Sukabumi Masuk 10 Besar se Jabar

Fuad mengatakan, kedatangannya itu merupakan realisasi dari program kerjanya, yaitu bersilaturahmi ke lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Desa Tegallega.

"Ini kegiatan perdana dan menjadi agenda rutin kami, diprogramkan seminggu sekali keliling sekolah-sekolah," ujar Fuad kepada sukabumiupdate.com, Senin (20/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Fuad diberikan kesempatan menjadi pembina upacara, kemudian bertatap muka dan dialog secara langsung bersama guru serta pelajar di Mts Assobandiyah dan SMA Al Hasibiyah. 

"Berdiskusi riangan mengenai seputar situasi dan kondisi lembaga pendidikan itu. Kami juga berpesan kepada semua siswa yang hadir untuk menuntut ilmu secara khusyu, serta benar-benar menjadi kader yang bermanfaat," imbuhnya.

BACA JUGA: Sah, Dua Kades di Kecamatan Ciracap Sukabumi Pimpin Desa, Ini Pesan Camat!

Ia berharap para pelajar dapat aktif dalam berbagai organisasi-organisasi di sekolah. Seperti remaja masjid, PMR, Pramuka, OSIS, Paskibra dan ekstrakulikuler lainnya di sekolah.

"Insa Allah, kegiatan ini akan dilakukan pada semua lembaga pendidikan baik formal maupun non formal, mulai dari SLTP, SLTA termasuk ke Sekolah Dasar (SD) serta Madrasah Diniyah. Ini kami lakukan agar kegiatan belajar mengajar betul-betul dilakukan secara maksimal, di wilayah Desa Tegallega," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat bidang konstitusi dan demokrasi mengusulkan pemerintah dan DPR merevisi UU Parpol, UU Pilkada, dan UU Pemilu dan membahasnya secara bersamaan. "Karena satu rangkaian penting...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya