Menu

10 Jan 2020, 07:30 WIB

Tak Bisa Kirim Laporan Online, Pemdes Sukatani Sukabumi Harus Numpang ke Kecamatan

Kantor Desa Sukatani Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi mengalami kesulitan menyetor laporan yang harus dikirim secara online. Hal itu disebabkan semua provider  telekomunikasi di lingkungan kantor desa kurang berfungsi maksimal.

BACA JUGA: Krisis Sinyal HP di Sukabumi, Diskominfosan: 89 Desa Blank Spot

"Semua provider tidak normal alias lup-lep. Jaringan internet tidak mampu mengirim konten. Kadang untuk sms dan telepon biasa juga cari lokasi dulu," ujar Kepala Desa Sukatani, Ijrop Pranoto kepada sukabumiupdate.com, Kamis (9/1/2020).

BACA JUGA: Sulit Sinyal, Kades Sirnarasa Kabupaten Sukabumi: Kalau Mau Komunikasi Harus ke Kebun

Selama ini, sambung Ijrop, kalau mau melaporkan secara online, pihaknya harus menumpang ke kantor Kecamatan Surade yang jaraknya sekitar delapan kilometer dari kantor Desa Sukatani.

"Laporan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) kan harus melalui online. Kalau mau lapor Siskeudes kami harus ke kantor Kecamatan Surade yang jaraknya sekitar delapan kilometer," jelasnya.

BACA JUGA: Curhat Guru Demi Sinyal HP, Warga Empat Desa di Curugkembar Sukabumi Harus Naik Bukit

Masih kata Ijrop, bahkan di wilayah Desa Sukatani ada dua kedusunan yang sama sekali tidak terjangkau sinyal, yakni Dusun Cikaret dan Dusun Cikopeng dengan jumlah penduduk hampir 2.000 jiwa.

"Sering kesulitan komunikasi ketika ada keperluan penting dan mendadak. Kami mohon bantuan kepada siapapun, baik perusahaan maupun Pemkab Sukabumi untuk bisa memasang tower telekomunikasi di dekat kantor desa," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan menyebut, dugaan sementara penyebab tewasnya pedagang kaos kaki di Jalan Ahmad Yani, Gang Harapan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya