Menu

27 Nov 2019, 12:20 WIB

DPU Kabupaten Sukabumi Inventalisir Jalan Desa, Ini Tujuannya!

Suasana Bimtek di Hotel Prima Resort, Selabintana, Sukabumi, Rabu (27/11/2019). | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi inventalisir jalan desa se Sukabumi. Dari data yang sudah tersusun di database itu, kemudian akan diberikan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Sukabumi.     

BACA JUGA: DPU Kejar Target 2019! 950 Km Jalan Kabupaten di Sukabumi Harus Dalam Kondisi Baik

Kasie Fasilitasi Jalan Desa Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Wisnu Rediawan mengatakan, penyusunan inventalisir jalan desa itu akan dilakukan oleh para perangkat desa. Namun sebelumnya terlebih dahulu diberikan bimbingan teknis (Bimtek). 

"Kami berikan bimbingan teknis bagaimana cara penyusunan inventaris jalan desa dan peta jalan desa. Tujuannya memberikan tambahan kompetensi kepada perangkat desa dalam penyusunannya," kata Wisnu kepada sukabumiupdate.com, di Hotel Prima Resort, Selabintana, Sukabumi, Rabu (27/11/2019).

Wisnu mengaku, selama ini memang belum ada database jalan desa secara menyeluruh, meskipun sudah ada di setiap desa. "Data ada, cuma secara teknisnya belum seragam baik penomoran, penamaan, begitu juga petanya belum seragam," paparnya.

BACA JUGA: Retak Akibat Gempa 5,2 Magnitudo, DPU Perbaiki Jembatan Cikaso

Lanjut Wisnu, pihaknya belum bisa menyebut jumlah pasti jalan desa se Kabupaten Sukabumi. Pasalnya saat ini baru saja akan disusun dan direkam. Kemudian dikumpulkan satu data, sehingga nanti terlihat jalan desa yang sesungguhnya.

"Kami berharap nanti format ini akan digunakan oleh desa untuk menyusun rencana kegiatan desa dan lebih mudah, karena tercatat secara jelas. Termasuk mana saja yang akan menjadi prioritas pembangunan," tandasnya.  

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/AD
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya