Menu

Rabu, 27 November 2019, 12:20 WIB

DPU Kabupaten Sukabumi Inventalisir Jalan Desa, Ini Tujuannya!

Suasana Bimtek di Hotel Prima Resort, Selabintana, Sukabumi, Rabu (27/11/2019). | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi inventalisir jalan desa se Sukabumi. Dari data yang sudah tersusun di database itu, kemudian akan diberikan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati Sukabumi.     

BACA JUGA: DPU Kejar Target 2019! 950 Km Jalan Kabupaten di Sukabumi Harus Dalam Kondisi Baik

Kasie Fasilitasi Jalan Desa Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Wisnu Rediawan mengatakan, penyusunan inventalisir jalan desa itu akan dilakukan oleh para perangkat desa. Namun sebelumnya terlebih dahulu diberikan bimbingan teknis (Bimtek). 

"Kami berikan bimbingan teknis bagaimana cara penyusunan inventaris jalan desa dan peta jalan desa. Tujuannya memberikan tambahan kompetensi kepada perangkat desa dalam penyusunannya," kata Wisnu kepada sukabumiupdate.com, di Hotel Prima Resort, Selabintana, Sukabumi, Rabu (27/11/2019).

Wisnu mengaku, selama ini memang belum ada database jalan desa secara menyeluruh, meskipun sudah ada di setiap desa. "Data ada, cuma secara teknisnya belum seragam baik penomoran, penamaan, begitu juga petanya belum seragam," paparnya.

BACA JUGA: Retak Akibat Gempa 5,2 Magnitudo, DPU Perbaiki Jembatan Cikaso

Lanjut Wisnu, pihaknya belum bisa menyebut jumlah pasti jalan desa se Kabupaten Sukabumi. Pasalnya saat ini baru saja akan disusun dan direkam. Kemudian dikumpulkan satu data, sehingga nanti terlihat jalan desa yang sesungguhnya.

"Kami berharap nanti format ini akan digunakan oleh desa untuk menyusun rencana kegiatan desa dan lebih mudah, karena tercatat secara jelas. Termasuk mana saja yang akan menjadi prioritas pembangunan," tandasnya.  

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/AD
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jangan becanda berlebihan di dalam pesawat. Apalagi menyebut soal bom dan bahan peledak. Seorang pria berinisial TH, penumpang pesawat AirAsia, di Bandar Udara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta, harus menanggung...

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor melanda Kampung Cidadap RT 10/02 Desa Muaradua, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/12/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB. Longsor terjadi menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur Sukabumi menyebabkan longsor di sejumlah titik, Jumat (6/12/2019). Bencana tersebut tak hanya terjadi di daerah permukiman saja, tanah yang berada tepat di bawah rel...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepala Polri Jenderal Idham Azis menunjuk Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim). Dari salinan Telegram Rahasia yang beredar pada Jumat, 6 Desember...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya