Menu

23 Sep 2019, 18:12 WIB

BPBD Kabupaten Sukabumi Salurkan 8.000 Liter Air Bersih ke Desa Mekarmukti

Pembagian air bersih dari BPBD Kabupaten Sukabumi, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, menyalurkan air bersih ke Kampung Samelang dan Kampung Cikaret, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Senin (23/9/2019).

BACA JUGA: 40 Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi Digembleng Mental dan Fisik oleh TNI

Relawan PB BPBD Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi Dedi Heryadi mengatakan, pemberian air bersih ini sudah dua kali disalurkan ke warga Desa Mekarmukti, yang pertama 8.000 liter dan hari ini 5.000 liter air bersih.

"Sumber air bersih ini dari Perumda AM TJM (Air Minum Tirtajaya Mandiri) Kabupaten Sukabumi cabang Cikembar. Airnya cukup bersih, mudahan-mudahan dapat mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat," ungkap Dedi kepada sukabumiupdate.com, Senin (23/9/2019).   

Odah (50 tahun) warga Kampung Cikaret RT 03/05, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran mengaku sudah tiga bulan selama musim kemarau ini, warga kesulitan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mandi, mencuci dan lainnya. 

"Selama ini warga hanya mengandalkan Sungai Cipinang, dari Kampung Cikaret sekitar 200 meter. Alhamdulillah hari ini ada bantuan air bersih untuk masyarakat," singkatnya. 

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya