Menu

Jumat, 20 September 2019, 06:30 WIB

Salurkan BPNT Bulan September, TKSK Tegalbuleud Usulkan Penambahan KPM

Penyaluran BPNT bulan September, di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/9/2019). Kepala Desa Rambay menyerahkan beras kepada KPM, disaksikan petugas TKSK. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di beberapa desa yang ada di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. Penyalurun BPNT berupa beras tersebut disalurkan kepada 1.300 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM).

"KPM di Kecamatan Tegalbuleud, sebanyak 1.300 tersebar di delapan desa. Per KPM mendapat 10 kilogram beras," kata Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tegalbuleud, Yudiansyah kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/9/2019).

BACA JUGA: Sekda dan Dinsos Kabupaten Sukabumi Pastikan Penyaluran BPNT Tepat Sasaran

Ia mengatakan, dari delapan desa tersebut, dua desa yakni Desa Sumberjaya dan Desa Buniasih masih proses penyaluran, sedangkan desa yang lainnya sudah tersalurkan semua. 

"Memang ada beberapa kendala seperti saldo nol, karti hilang atau rusak. Kendati sudah mendapat ganti dari pihak bank, namun saldo tidak pernah ada yang masuk.Juga PIN yang terblokir, biasanya terjadi pada KPM yang lansia atau sakit. Sedangkan sesuai ketentuan dari bank, harus yang bersangkutan mengurus langsung ke bank," paparnya.

"Kami pun selama ini mengusulkan untuk penambahan KPM, terutama bagi mereka yang berhak mendapatkan, namun tidak kebagian. Sudah diusulkan, akan tetapi sampai saat ini belum keluar," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Fenomena banjir bugeul yang merendam lahan pertanian di sekitar muara sungai Cibuni, Kecamatan Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi jadi arena bermain anak. Setiap pagi dan sore sejak beberapa hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas hingga mengakibatkan korban tewas terjadi di Jalan Ciracap - Ujunggenteng, tepatnya Tanjakan Ciruti, Kampung Cidangdeur, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Kamis (19/9/2019). BACA JUGA: Korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 367 warga Desa Waluran Mandiri Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi  menerima  Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial  yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya