Menu

Selasa, 10 September 2019, 08:47 WIB

Lomba Keagamaan dan Tabligh Akbar Meriahkan Tahun Baru Islam di Waluran Mandiri Sukabumi

Kepala desa Waluran Mandiri memberikan piagam penghargaan kepada pemenang lomba keagamaan. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Peringati tahun baru Islam 1441 Hijriyah 2019, Pemerintah Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan lomba keagamaan dan tabligh akbar.

Perlombaan yang digelar di halaman kantor desa tersebut diantaranya lomba Murotal, Musabaqoh Hifzul Quran (MHQ), Adzan, dan Kaligrafi. Diikuti oleh 39 orang peserta dari kalangan pelajar setingkat SD dan MD.

BACA JUGA: Wedang Jahe Beras Hitam, Minuman Hangat Pengusir Dingin dari Desa Waluran Mandiri Sukabumi

"Selain diisi dengan sejumlah perlombaan keagamaan, juga ada tabligh akbar dengan penceramah Ustadz Yasin (Ustadz Kabayan Cianjur)," kata Kepala Desa Waluran Mandiri, Heli Sugriwa kepada sukabumiupdate.com, Senin (9/9/2019).

Menurut Heli, kegiatan ini untuk menambah semangat dan motivasi masyarakat. Pemenang lomba akan mendapatkan uang pembinaan, bingkisan Al-Quran dan piagam penghargaan.

"Juara 1,2,3 serta juara harapan 1 dan 2 akan mendapatkan diberikan piagam penghargaan termasuk seluruh peserta," ucapnya.

BACA JUGA: Bosan Takjil Itu Melulu? Cobain Nih Bubur Hanjeli Desa Wisata Waluran Mandiri Sukabumi

Ia berpesan, bagi yang belum berprestasi bisa lebih giat lagi belajar, sehingga tahun depan dapat mencobanya kembali mengikuti perlombaan.

"Mudah-mudahan tahun yang akan datang pelaksanaan akan lebih semarak dan lebih baik tentunya, " pungkas Heli.

Sementara itu salah satu juri, Pimpinan dari Pondok Pesantren Al Muhajir Muhamad Arif Saepudin, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dalam memotivasi anak-anak, bentuk menghidupkan suasana tahun baru islam.

BACA JUGA: Dispar Provinsi Jabar Penasaran dengan Liwet Hanjeli Desa Waluran Mandiri Sukabumi

"Kami berharap kegiatan ini akan terus dilakukan dan lebih semarak, terpenting ada tindak lanjut untuk mereka berprestasi di level yang lebih tinggi serta bisa membawa harum nama daerah dalam dari segi keagamaan," imbuhnya.

Ia juga berharap pihak madrasah atau ponpes juga perlu memberikan waktu lebih agar anak-anak bisa tampil dengan bakat bakatnya, kemudian terus dibina potensi anak.

"Seperti pidato atau ceramah, qori dan yang lainnya, biar nanti ada kegiatan perlombaan tingkat desa atau kecamatan, mereka sudah siap," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kejadian tragis terjadi di Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, setelah salah seorang warga beranama Sampara ditemukan tewas dengan kepala terpenggal, Senin (11/11/2019). Kepala mayat itu,...

SUKABUMIUPDATE.com - Viral di jagad media sosial Facebook aparat Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang terduga kelompok geng motor belum lama ini. Penangkapan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat di dalam koper berwarna biru tua, Minggu (10/11/2019) kemarin. Mayat itu tepatnya ditemukan warga di semak-semak pinggir...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya