Menu

31 Agu 2019, 16:21 WIB

Malam Ini Puncak Kemeriahan HUT RI ke-74 di Desa Mangunjaya! Yuk Lihat Ada Apa Saja?

Ibing pasirpiring dalam versi asmarandana dibawakan oleh Sanggar Seni Dangiang Sari. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Pemerintahan Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi dimeriahkan dengan berbagai perlombaan di Lapangan Sepakbola Desa Mangunjaya, Sabtu (31/8/2019).

Bendahara Desa Mangunjaya, Agus Budiman mengatakan puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini sekaligus menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah.   

BACA JUGA: Kesebelasan Desa Mekarmukti Waluran Juara Turnamen Sepakbola HUT RI 74

"Perlombaannya berupa kesenian, lomba karoke, olahraga, permainan tradisional, penampilan kreasi seni dari sanggar Seni Dangiang Sari Desa Mangunjaya, dan tabligh akbar penceramahnya KH. Asep Sulaeman Assidiqiyah (MZ Muda) dari Kota Sukabumi, Qori Ustd. H. Asep Hidayatullah ZA, duet Ustadzah Hj. Siti Jamilah," paparnya. 

Lanjut Agus, rangkaian kegiatannya sudah berlangsung selama satu bulan, dan hari ini sampai malam puncak acara sekaligus menyambut tahun baru Islam. Sementara pembagian hadiah dan piala penghargaan akan diserahkan sebelum acara tabligh akbar dimulai pukul 19.30 WIB serta santunan anak yatim. 

"Kami atas nama Pemdes Mangunjaya, mengucapkan banyak terimakasih kepada warga, tokoh masyarakat, Muspika Waluran, Pemuda Pancasila Waluran, Karang Taruna dan KNPI Waluran dan semua pihak. Terutama kepada masyarakat Waluran, umumnya warga wilayah Pajampangan, ditunggu kehadirannya untuk sama-sama hadir nanti malam dalam  acara tabligh akbar," pungkasnya.

Sementara itu ketua BPD Mangunjaya, Yudi Hidayat menambahkan pelaksanaan kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 kali ini berbarengan dengan menyambut tahun baru islam yang diisi dengan tabligh akbar.

"Alhamdulillah warga bisa menikmati kegiatan yang dilaksanakan oleh PHBN Desa Mangunjaya, begitupun dengan kreasi seni yang ditampilkan oleh pemuda pemudi," singkatnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya