Menu

31 Agu 2019, 15:13 WIB

Pilkades Serentak 2019, Ayo Cek! DPT Desa Caringinnunggal 3.674 Orang

Sosialisasi tahapan Pilkades Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi di aula kantor Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Caringinnunggal, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi mulai mensosialisasikan tahapan Pilkades serentak 2019.  

BACA JUGA: Tahun Ini Kabupaten Sukabumi Gelar Pilkades Serentak, Habis Lebaran Pendaftaran

"Adapun Daftar Pemilih Sementara (DPS) Desa Caringinnunggal, Kecamatan Waluran ini sebanyak 3.674 orang pemilih, terdiri dari laki-laki 1.865 orang dan perempuan 1.809, itu acuannya dari DPT Pilpres," ucap ketua panitia Pilkades Caringinnunggal, Aup Suryadi, kepada sukabumiupdate.com, Jumat (30/8/2019).

Menurut Aup, beberapa tahapan akan segera dilakukan oleh panitia Pilkades, diantaranya mendata pemilih dari DPT Pilpres kemarin dan akan diverifikasi oleh panitia lewat ketua RT nya.

"Jadi untuk DPT Pilkades apa dikurangi atau ditambah menunggu hasil verifikasi panitia yang akan dilaksanakan mulai  tanggal 2 September 2019," paparnya.

Adapun jadwal pendaftaran calon, lanjut Aup, akan dibuka pada 9 September 2019. Namun seandainya sampai 19 September 2019 mendatang calon yang mendaftar hanya satu orang, maka akan diperpanjang selama lima hari.

BACA JUGA: Pilkades Serentak Kabupaten Sukabumi Dibiayai APBD, Tiap Desa Dapat Hibah Rp 80 Juta

 "Jika hanya satu calon sampai waktu perpanjangan pendaftaran, maka kepala desa akan dijabat dan tidak ada Pilkades, namun untuk Desa Caringinnunggal diperkirakan ada beberapa calon," pungkasnya.

Sementara itu Camat Waluran Prama Rezamudra da lam sambutannya berpesan, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkades di wilayah Kecamatan Waluran.  

"Hari ini disosialisasikan tahapan Pilkades, agar bakal calon dan masyarakat tahu dan paham sebuah pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2019, yang harus dijaga kondusifitasnya dengan pelaksanaan yang demokratis juga," singkatnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak nafsu makan umumnya dialami oleh orang yang sedang sakit. Dilansir dari tempo.co, penyebab tidak nafsu makan tak melulu karena sakit, melainkan bisa juga akibat efek samping...

SUKABUMIUPDATE.com - Fika M Parizi dari tim A8 Batik Team berhasil meraih posisi pertama kategori Elite Man dalam kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi. Sedangkan untuk kategori Elite...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru wanita di sekolah menengah berhubungan intim dengan siswanya yang berusia 15 tahun. Dikutip dari suara.com. guru bernama Ellarea Silva ini mengajak siswanya bercinta di rumahnya. Silva adalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat menemukan sekitar dua juta butir pil yang dicurigai sebagai narkoba saat menggeledah empat rumah di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya