Menu

02 Jul 2019, 17:03 WIB

Pesan Kades Nanggerang Ade Daryadi di Akhir Masa Jabatannya

Kepala Desa Nanggerang, Ade Daryadi saat memberikan sambutan saat melantik anggota BPD baru di Aula Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/7/2019). | Sumber Foto:Rawin Sodaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Nanggerang, Ade Daryadi berharap kepada anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang baru dilantik secepatnya membentuk panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019. 

BACA JUGA: Jelang Pilkades 2019, BPD Caringinnunggal Bentuk Panitia Sebelas

"Selain harus mampu meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas BPD, juga dapat mengikuti Bimtek Pilkades minggu pertama pada Juli 2019, sehingga secepatnya dapat membentuk struktur ketua, sekretaris dan bidang-bidang lainya," ujar Ade kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/7/2019).

Anggota BPD yang baru, kata Ade diharapkan juga dapat menjadi mitra kerja desa, baik dalam mengawasi perencanaan dan jalannya pembangunan. "Termasuk meningkatkan program-program yang sudah dijalankan," ucapnya.

Ia menilai, sembilan anggota BPD yang baru dilantik itu mampu menjalankan tugasnya dengan baik. "Anggota BPD yang baru ini, satu orang baru dan lainya didominasi wajah lama, yaitu Firmansyah, Khoerul Rizwan, Hasan Asari Firmansyah, Hasan Asari, Dikdik Iskandar, Mulyadi, Andar Ganjar Nugraha, Gunawan, M Ruslandi dan Laelatus Saadah,"  imbuhnya.

BACA JUGA: Rp 19,2 Miliar Disiapkan untuk Pilkades Serentak di Sukabumi

Ade mengaku, masa baktinya sebagai kepala Desa Nanggerang itu habis per 31 Juli 2019 dan nantinya akan diisi PJS kepala desa dari Kecamatan Cicurug. 

"Selama dua periode menjadi kades definitif dan sekali menjadi PJS didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lembaga desa, saya berharap kades terpilih bisa mempertahankan tradisi yang ada dan meningkatkan pembangunan berbagai sektor," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Cicurug, Wawan Gondawan Saputra menyampaikan, BPD masa bhakti 2019-2025 yang telah dilantik akan mengemban tugas berat, pasalnya dalam waktu dekat harus dirampungkan secara maraton persiapan panitia Pilkadis.

"Pilkades 2019 ini serentak di Kabupaten Sukabumi dan diikuti oleh 240 desa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019," singkatnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sepeda lipat tiga Kreuz buatan Bandung menggunakan bahan chromoly atau campuran bahan chromium dan molybdenum untuk kerangkanya atau frame. Bahan itu dinilai sesuai untuk karakter sepeda karena punya...

SUKABUMIUPDATE.com - Tottenham Hotspur telah dipastikan membawa pulang Gareth Bale dari Real Madrid. Kini mereka pun disarankan untuk membawa pulang Luka Modric yang juga merupakan mantan pemain mereka. Saran tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook telah melakukan pembaruan terkini untuk aplikasi Messenger yang membatasi berapa kali pesan diteruskan. Sekarang, pengguna hanya bisa meneruskan pesan maksimal lima kali, dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang perempuan berinsial LHI (23) diduga mejadi korban pelecehan seksual dan pemerasan saat menjalani rapid test Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), Minggu (13/9/2020) lalu. Saat itu,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya