Menu

Senin, 10 Juni 2019, 14:01 WIB

Halal Bihalal, Pemdes Mekarsari Sukabumi Beri Bingkisan bagi Pengelola Zakat Fitrah Terbaik

Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan halal bihalal Idul Fitri 1440 Hijriyah, di aula kantor Desa Mekarsakti, Senin (10/6/2019). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, melaksanakan halal bihalal Idul Fitri 1440 Hijriyah, di aula kantor Desa Mekarsakti, Senin (10/6/2019).

Halal bihalal diisi tausyiah serta pemaparan pelaksanaan zakat fitrah 2019, dan pemberian bingkisan kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) yang ada di wilayah Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciracap.

"Kegiatan tersebut sebenarnya sudah jadi rutinitas di lingkungan desa, ada pengajian bulanan, kebetulan momentum dilaksanakan sehabis lebaran," kata Kepala Desa Mekarsari Udon, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Halal Bihalal IKAPTK Sukabumi, Bupati Berharap Bantu Akselerasi Daerah

Menurut Udon, halal bihalal tersebut diikuti MUI Desa Mekarsari, BAZ Desa Mekarsari, tokoh masyarakat, pemuda dan perangkat desa. 

"Kami sekalian silaturahmi bersama masyarakat dan pemberian bingkisan untuk pengelola zakat fitrah kepada DKM yang kategori pengelola terbaik sampai mencapai 80-90 persen. Pengelola terbaik, pertama DKM Al-Ikhlas Kalapa Cagak, kedua DKM At-Taqwa Cimuncang, dan ketiga DKM Al-Hikmah Ciwalahir," jelasnya.

Adapun untuk pendapatan keseluruhan zakat fitrah Desa Mekarsari mencapai 8,5 ton dari 3.400 yang mengeluarkan zakat (Muzaki), dengan harga beras Rp 6.500. "Itu jumlah keseluruhan belum disalurkan ke kecamatan," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Batuhejo RT 01/01 Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi nyaris ludes dilalap api, Senin (10/6/2019) siang, sekitar pukul 13.30 WIB. BACA JUGA: Api Muncul di...

Oleh : Dewex Sapta Anugrah, Ketua DPD KNPI Kabupaten Sukabumi Sebagaimana regulasai yang mengatur dalam UU ketenagakerjaan Indonesia proses rekrutmen yang harus dilakukan perlu sesuai regulasi yang mengaturnya. Pasalnya kita...

Oleh: Ruslan Raya, Mata Sosial Masih adanya kegiatan-kegiatan teror di negeri ini seperti bom bunuh diri pada Senin  (3/6/2019) di Surakarta, Solo. Ini menandakan, paham-paham terorisme dan radikalisme masih bergentayangan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya