Menu

Senin, 15 April 2019, 05:30 WIB

KPPS Desa Mekarmukti Sukabumi Digembleng Bimtek Sipitung

Bimtek Aplikasi Penghitung Suara atau Sipitung di Aula Kantor Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, Minggu (14/4/2019). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 36 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi yang bertugas di 18 TPS mendapat bimbingan teknis (Bimtek) pemantapan aplikasi penghitung suara atau yang biasa disingkat Sipitung, di Aula Kantor Desa Mekarmukti, Minggu (14/4/2019).

BACA JUGA: Pemdes Mekarmukti Sukabumi Salurkan BPNT Tahap Tujuh

Ketua PPS Desa Mekarmukti, Dadang Setiawan menjelaskan, untuk daftar pemilih tetap di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran sejumlah 4.360 DPT yang menggunakan hak suaranya di 18 TPS.

"Bimtek tersebut membahas cara penghitungan suara melalui aplikasi, dengan tujuan memudahkan dan sekaligus mempercepat penghitung suara. Beda dengan secara manual," ungkap Dadang.

BACA JUGA: Dapat Bantuan Rutilahu, Rumah Guru Ngaji di Desa Mekarmukti Sukabumi Dibedah

Ia menjelaskan, dari 18 TPS yang ada di wilayah Desa Mekarmukti, baru ada delapan TPS yang siap menggunakan aplikasi tersebut.

"Aplikasi Sipitung sedikit banyak untuk meminimalisir terjadinya kesalahan penghitungan. Namun kendalanya berupa fasilitas, jaringan dan sumber daya manusia. Kalau tidak menggunakan aplikasi, kembali ke manual," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perhelatan Pemilu 2019 kembali dirundung duka, kali ini Ketua KPPS di TPS 15 RW 006, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Sukabumi, Tedi Supriadi (44 tahun) meninggal dunia...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan memberikan santunan kepada 90 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal. "Mengenai usulan untuk mendapatkan tunjangan, saya sudah mengecek, kemungkinan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi, mengeluhkan tidak normalnya saluran air ke warga beberapa bulan kebelakang.  Salah satunya diungkapkan warga Kampung Pintu,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya