Menu

Kamis, 11 April 2019, 16:04 WIB

Tim PKK Kabupaten Sukabumi Laksanakan Monev di Desa Sukatani

Penyerahan kitri kelapa dari tim PKK kabupaten Sukabumi kepada Kepala Desa Sukatani Ijrop Pranoto disaksikan oleh Camat Surade, Kamis (11/4/2019). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, didatangi tim penggerak PKK Kabupaten Sukabumi dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev), Kamis (11/4/2019).

Kepala Desa Sukatani Ijrop Pranoto menjelaskan, tim PKK kabupaten Sukabumi melaksanakan Monev 10 program PKK dan Kesrak KB-Kes Desa Model 2019.

Dalam monev tersebut, selain pengecekan administrasi juga peninjauan dilapangan terhadap Posyandu, kebersihan lingkungan dan kegiatan usaha kader PKK Desa Sukatani. 

BACA JUGA: Kampung KB Kampung Cibenda Sukabumi Didatangi Tim Monev TP PKK

"Mudah-mudahan masyarakat bisa mengaplikasikan hal ini dalam kehidupan sehari-hari dari kesehatan, kebersihan, keagamaan, pendidikan. Artinya setelah ini diselenggarakan, masyarakat bisa ambil hikmahnya. Saya pribadi cukup bangga," ujar Ijrop.

Lebih lanjut, Ijrop mengungkapkan, Desa Sukatani memiliki salah satu destinasi wisata pantai. Maka dari itu, sejalan dengan program dari PKK ini, pemerintah dapat membantu dalam penataan infrastruktur objek wisata Pantai Cicaladi.

Menurut dia, desa memang memiliki anggaran Dana Desa (DD) namun belum bisa diarahkan ke lokasi wisata. Sebab masih banyak infrastruktur kebutuhan warga yang belum terselesaikan. 

"Terutama akses jalan menuju lokasi wisata Pantai Cicaladi baru pengerasan itu pun dari anggaran dana desa tahun kemarin," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Deri Heryadi (31 Tahun), seorang caleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Dapil IV dari Partai Perindo, tak menyangka, rumahnya akan ludes terbakar api. Saat kejadian Ia sedang menghadiri kampanye...

SUKABUMIUPDATE.com - Deri Heryadi (31 Tahun), seorang caleg DPRD Kabupaten Sukabumi, Dapil IV dari Partai Perindo, tak menyangka, rumahnya akan ludes terbakar api. Saat kejadian Ia sedang menghadiri kampanye...

SUKABUMIUPADTE.com - Sebuah video viral di dunia maya. Diupload mantan Kasum TNI JS Prabowo melalui akun Twitter @marerteman. Video serupa juga diupload akun instagram @suryoprabowo2011. Tampak beberapa orang menggerebek kios...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya