Menu

19 Jan 2019, 19:02 WIB

Pemdes Waluran Sukabumi Dirikan Warung Bumdes Berkah Mandiri

Pondasi bangunan yang akan menjadi warung Bumdes Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi membenahi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan membangun fasilitas berupa satu unit warung.

Sekretaris Desa Waluran, Asep Unang menjelaskan, pembenahan tersebut merupakan bagian dari pengembangan Bumdes Berkah Mandiri Desa Waluran, yang tahun ini akan membuat satu unit warung sebagai upaya pemberdayaan. Warung Bumdes tersebut berukuran 5x6 meter persegi yang letaknya bersebelahan dengan kantor desa.

"Pembangunan warung tersebut dibiayai dari hasil usaha Bumdes selama ini, juga dari modal. Awal Februari nanti mudah-mudahan sudah selesai dan bisa diisi dengan sembako," kata Asep Unang kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/1/2019).

BACA JUGA: DD Tahap Tiga Digunakan Pemdes Waluran Sukabumi Untuk Bangun Apa Saja?

Ia menjelaskan, untuk tahap awal warung Bumdes tersebut hanya akan menyediakan sembako saja. Namun tak menutup kemungkinan untuk perkembangan kedepannya, banyak produk yang bisa dijual, seperti misalnya priduk kerajinan lokal.

"Yang penting Bumdes punya tempat dan ruangan yang layak untuk pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat. Seperti misalnya warung ini," pungkas Asep Unang.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - "Nama saya Almira dari gugus sembilan. Taraktakdung 2020, taraktakdung, taraktakdung, taraktak-tak-takdung. Pararunten akang teteh," ucap Almira dalam video. Bukan tanpa alasan Almira membuat video Tiktok tersebut. Video tersebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Sukabumi, menilai pendistribusian Bantuan Sosial (Bansos) dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahap dua tidak sesuai jumlahnya dengan tahap pertama.  Oleh sebab...

SUKABUMIUPDATE.com - Kafein memang meningkatkan kemampuan untuk fokus dan pemecahan masalah. Dilansir dari suara.com, tetapi sebuah studi baru oleh peneliti Universitas Arkansas menunjukkan, meskipun meningkatkan kemampuan fokus, kafein tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kalau kreatif, boks styrofoam bekas pun bisa dimanfaatkan menjadi barang yang memiliki fungsi. Seperti yang dilakukan Asep Has, warga Kampung Nyalindung RT 02/02, Desa Nyalindung, Kecamatan Nyalindung,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya