Menu

Sabtu, 19 Januari 2019, 19:02 WIB

Pemdes Waluran Sukabumi Dirikan Warung Bumdes Berkah Mandiri

Pondasi bangunan yang akan menjadi warung Bumdes Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi membenahi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dengan membangun fasilitas berupa satu unit warung.

Sekretaris Desa Waluran, Asep Unang menjelaskan, pembenahan tersebut merupakan bagian dari pengembangan Bumdes Berkah Mandiri Desa Waluran, yang tahun ini akan membuat satu unit warung sebagai upaya pemberdayaan. Warung Bumdes tersebut berukuran 5x6 meter persegi yang letaknya bersebelahan dengan kantor desa.

"Pembangunan warung tersebut dibiayai dari hasil usaha Bumdes selama ini, juga dari modal. Awal Februari nanti mudah-mudahan sudah selesai dan bisa diisi dengan sembako," kata Asep Unang kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/1/2019).

BACA JUGA: DD Tahap Tiga Digunakan Pemdes Waluran Sukabumi Untuk Bangun Apa Saja?

Ia menjelaskan, untuk tahap awal warung Bumdes tersebut hanya akan menyediakan sembako saja. Namun tak menutup kemungkinan untuk perkembangan kedepannya, banyak produk yang bisa dijual, seperti misalnya priduk kerajinan lokal.

"Yang penting Bumdes punya tempat dan ruangan yang layak untuk pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat. Seperti misalnya warung ini," pungkas Asep Unang.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah objek wisata alam curug (air terjun) di wilayah Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi seakan tidak mengalami perkembangan. Sangat jauh bila dibandingkan dengan wisata curug di kecamatan lain....

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto optimis basis kuat Partai Golkar di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi dapat menggenjot pemenangan paslon Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019....

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami akan mengupayakan konsolidasi dan koordinasi pemenangan Jokowi-Ma'Ruf Amin di Kabupten Sukabumi. Hal itu disampaikan Marwan saat menghadiri temu kader Partai Golkar di rumah...

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan JOMA (Joko Widodo-Ma'ruf Amin) di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dideklarasikan. Mereka bertekad untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 pada Pilpres 2019.  Deklarasi Relawan JOMA diselenggarakan di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya