Menu

Jumat, 31 Agustus 2018, 20:23 WIB

Serap Aspirasi, Pemdes Cijengkol Sukabumi Gelar Musdus

Pemdes Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi gelas musyawarah kedusunan. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Rapat musyawarah kedusunan tingkat Desa Cijengkol, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi digelar di Kampung Sindang Lengo, Jumat (31/8/2018).

Kegiatan musyawarah ini dilaksanakan di ruangan sekolah Masdrasah Ibtidaiyah, dihadiri oleh Pemdes, LPM, Muspika dan para tokoh masyarakat dari tiga kedusunan.

BACA JUGA: Pemdes Cijengkol Sukabumi Buka-bukan Soal Penyerapan Dana Desa Tahap 2

Dalam musdus masing masing Rt/Rw dari kedusunan Sindang Lengo, Tugu dan Pasirjati mengajukan program pembangunan untuk tahun 2019. Program yang di sampaikan antara lain pembangunan infrastruktur, MCK, Posyandu dan Pemberdayaan manusia.

Haer Suhermansyah Kepala Desa Cijengkol menuturkan musdus ini bagian dari program yang menggunakan ADD (Alokasi Dana Desa) tahun 2018 tahap II,  dengan anggaran sebesar Rp.1.390.000 per kedusunan.

BACA JUGA: Gelar Sosialisasi, Pemdes Cijengkol Sukabumi Buka-Bukaan Soal Dana Desa

"Ada lima kedusunan, Tugu, Cijengkol, Pasirkiara, Nenggeng dan Bungbulang. Jadi total anggarannya Rp.6.950.000 untuk musdes ini."

Musdes, sambung Haer bertujuan untuk menyerap semua aspirasi masrakat dari tingkat bawah. Seluruhnya akan diinventarisir untuk jadi acuan dalam rangka penyusunan RPJMDes periode 2018_2023.

Reporter : SUHENDI/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi membenarkan, ada salah seorang bacaleg yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba. KPU menyatakan bacaleg tersebut sudah masuk Daftar Calon Sementara (DCS) lantaran pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang bacaleg dari Partai Perindo Kota Sukabumi dicoret dari Pileg 2019 lantaran terlibat penyalahgunaan narkoba dan ditangkap jajaran Polres Sukabumi Kota, Selasa (28/8/2018) lalu. Bacaleg Dapil Kota...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya