Pemdes Mekarsari Cicurug Sukabumi Gelar Serah Terima Jabatan Kades

Rabu 29 Agustus 2018, 04:56 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarsari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menggelar acara serah terima dan pelantikan Pelaksana tugas (Plt)  Kepala desa Mekarsari Junaedi dari pejabat lama Iwan Ridwan Bakar di halaman kantor desa, Rabu (29/8/2018).

"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat  desa Mekarsari umumnya masyarakat kecamatan Cicurug yang telah memberikan kepercayaan terhadap saya selama lima tahun. Meskipun belum usai jabatan saya," ujar Mantan Kades Mekarsari Iwan Ridwan Bakar kepada sukabumiupdate.com.

Dikatakannya, kendati belum selesai satu periode dan masih tersisa satu tahun lagi, namun hari ini telah genap menjadi lima tahun.

"Secara kebetulan pelantikan saya sebagai kades pada waktu itu pada 29 Agustus 2013, dan serah terima jabatan dari saya ke pak Junaedi pun pada tanggal dan bulan yang sama yakni 29 Agustus. Mudah-mudahan ini pertanda untuk kemajuan desa," ungkapnya.

Lanjut Iwan, pengunduran ini dilakukan lantaran dirinya akan mencalonkan diri pada pemilihan legislaitif atau Pileg 2019. Pasalnya   sesuai aturan yang ada bahwa apabila maju di Pileg maka harus mengundurkan diri dari jabatan kades.

"Saya buktikan hari ini resmi mundur, mudah-mudahan kedepannya saya bisa berbuat lebih banyak untuk membangun khususnya di wilayah Daerah pemilihan (Dapil) II. Saya siap maju atas kepercayaan dari masyarakat Desa Mekarsari," akunya.

"Sejujurnya kalau dalam hati saya, untuk meninggalkan pemerintahan sangat berat karena kita membangun selama lima tahun dan sudah terlihat ada perubahan dari mulai gedung, poskesdes, dan gedung lainnya. Semuanya bisa dilihat sama masyarakat apa yang sudah kita lakukan, karena Mekarsari tanpa masyarakat tidak bisa maju," sambungnya.

Dirinya berharap, agar pejabat yang baru bisa mengikuti keinginan dan kemauan masyarakat dan jangan merubah kultur pemerintahan yang sudah berjalan.

BACA JUGA: Pemdes Tenjolaya Sukabumi Salurkan 572 Kantong Rastra Untuk PKH dan KKS

"Dengan batas waktu hanya 1,5 tahun, mudah-mudahan Pak Junaedi bisa lebih mengembangkan desa Mekarsari," pungkasnya.

Sementara PLT Kepala Desa Mekarsari Junaedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Cicurug Agung Gunawan, masyarakat, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW karena telah memberikan kepercayaan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab jabatan sementara sebagai kepala desa.

"Mudah-mudahan kita saling mendoakan, dalam melaksanakan tugas mungkin saya tidak bisa memajukan desa tanpa dukungan masyarakat. Untuk itu mari kita sama-sama membangun desa yang kita cintai, baik itu lembaga desa maupun masyarakat," pintanya.

"Hanya satu permintaan saya yakni minta do'anya mudah-mudahan bisa menjalankan amanah yang diserahkan kepada saya," imbuhnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Produk19 April 2024, 10:09 WIB

Data Diskumindag 19 April 2024: Ini Daftar Harga Bapokting di Pasar Kota Sukabumi

Informasi harga ini diunggah Diskumindag Kota Sukabumi di Instagram.
(Foto Ilustrasi) Diskumindag Kota Sukabumi merilis update harga sejumlah bahan pokok di Pasar Pelita dan Pasar Tipar Gede pada Jumat (19/4/2024). | Foto: Freepik
Life19 April 2024, 10:00 WIB

Kesehatan Mental Terganggu, 11 Ciri Orang yang Memiliki Luka Batin Dalam Hidupnya

Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.
Ilustrasi - Luka batin adalah bekas luka emosional yang tertanam dalam diri seseorang akibat pengalaman menyakitkan di masa lalu.  (Sumber : unplash/@Danie Franco)