Menu

Rabu, 15 Agustus 2018, 15:15 WIB

HUT RI Ke-73, Pemdes Pasirpanjang Sukabumi Ikut Lomba Poskamling Terpadu

Kepala Desa Pasirpanjang Mamat Slamet (tengah) foto bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Poskamling Terpadu Desa Pasirpanjang, Rabu (15/8/2018). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirpanjang Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi menyiapkan Poskamling Terpadu, Poskamling ini didirikan dalam rangka lomba Poskamling Terpadu pada Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 tingkat kecamatan.

Sebelum dinilai tingkat kecamatan, Poskamling tersebut terlebih dahulu dinilai kelengkapannya oleh Babinsa  dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

"Poskamling dengan ukuran 3 x 2,5 meter ini terletak di Kampung Pasirpanjang RT 03/01 tidak jauh dengan kantor desa," kata Kepala Desa Pasirpanjang Mamat Slamet, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (15/8/2018).

Menurut Mamat, Poskamling tersebut merupakan Poskamling terpadu yang dimiliki desanya yang mempunyai fungsi sebagai Poskamling induk dan akan bersaing dengan delapan desa lainnya dalam lomba Poskamling Terpadu.

“Jadi semua Poskamling yang berada di wilayah Desa Pasirpanjang terintegritas dengan Poskamling induk. Adapun rencana penilaiannya besok oleh tim dari Muspika," imbuhnya.

BACA JUGA: Perkokoh Silaturahmi, Pemdes Pasirpanjang Sukabumi Gelar Safari Ramadhan

Sementara itu Babinsa Desa Pasirpanjang koramil 2214 /Surade, Peltu TB Ismaya menambahkan, hari ini pihaknya bersama Bhabinkamtibmas dan kepala desa meninjau persiapan untuk penilaian pada besok hari.

"Selain penataan juga fasilitas pendukungnya yang memang harus komplit seperti ada jam dinding, kentongan, alat keberhasilan tong sampah dan sapu. Tujuan utamanya agar petugas ronda malam yang piket merasa betah dengan kondisi poskamling," bebernya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Video perang antar kedua kelompok pemuda beredar di kalangan pengguna media sosial di Sukabumi. Video ini beredar dari aplikasi whatsapp dari orang orang menyebar secara masif sejak...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar rapat dinas bulan Agustus tahun 2018 di Aula Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi Jalan siliwangi, Palabuanratu, Rabu (15/8/2018). Diawali expose dari kepala Kantor Pelayanan...

SUKABUMIUPDATE.com - RA alias Api (28 tahun), warga Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dibekuk jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi karena menyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering. Kasubag Humas Polres Sukabumi AKP...

SUKABUMIUPDATE.com - Maryani (35 tahun) sampai menutup usaha warungnya karena rokok yang dijualnya habis diminta anaknya RAP. Anak yang berusia 2,5 tahun ini kerap memaksa meminta rokok kepada ibunya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved