Menu

Kamis, 09 Agustus 2018, 20:30 WIB

Kantor ZIS Desa Naggerang Cicurug Sukabumi Didatangi Tim Penilai Kinerja Kecamatan

Tim penilai didampingi Camat Cicurug Agung Gunawan dan Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi, usai mengunjungi poliklinik ZIS Desa Nanggerang. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Kantor Zakat, Infaq dan Sodaqoh (ZIS) Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi didatangi Tim penilai sinergitas kinerja dari Provinsi Jawa barat, Kamis (9/8/2018).

Kedatangan tim penilai tersebut untuk melakukan peninjauan yang berkaitan dengan penilaian lomba sinergitas kinerja kecamatan.

BACA JUGA: ZIS Desa Nanggerang Terus Menyedot Perhatian Warga Luar Sukabumi

"Sebetulnya mereka (tim penilai) untuk kroscek lapangan, hari ini kan lomba sinergitas kinerja,  Kecamatan Cicurug mewakili Kabupaten Sukabumi ke tingkat Jawa Barat, di dalam program kecamatan itu diantaranya ada pemberdayaan masyarakat yang berkaitan dengan program ZIS," tutur Kepala Desa Nanggerang Ade Daryadi, kepada sukabumiupdate.com, Kamis(9/8/2018).

“Saat Pak Camat Cicurug menyampaikan pemaparan di depan tim penilai berkaitan dengan ZIS, mungkin harus menilai ke lapangan, makanya tim penilai provinsi Jawa Barat, datang ke desa kami sebagai pencetus Program ZIS,” imbuhnya.

Dikatakan Ade, tim penilai seolah ingin pembuktian apa yang dipaparkan Camat Cicurug seperti adanya poliklinik ZIS, kantor ZIS, ternak kambing dan ATM beras di desanya.

"Kami melaksanakan program ini demi kemaslahatan umat, seperti bidang sosial, keagamaan dan kemasyarakatan. Sesuai amanat inspirator ZIS  KH. Raden Abdul Basith (Alm), kami hanya sebagai pelaksana  pertama," jelasnya.

BACA JUGA: Mantap! Pemdes Waluran Sukabumi Raih Penghargaan Pengelolaan ZIS Terbaik Tingkat Kecamatan

Salah satu keberhasilan program ZIS di desa ini, sambungnya, yakni sebagai program  kebersamaan antara ulama dan umaro hingga pemerintah daerah.

“Saya kira mungkin bisa saja untuk mematenkan hak cipta program ZIS, dan kita sudah banyak masukan dari pusat yang intinya sama. Tetapi kami tidak pernah berpikir soal penghargaan, yang pasti kita kerja ikhlas untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Karyawan Aqua TIV Babakanpari, menggelar bersih-bersih mushola Nurul Aminah di Kampung Papisanganlio, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/8/2018). Aksi bersih-bersih seperti mengepel lantai mushola ini dilakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap bakal calon legislatif (Bacaleg) tentu mempunyai alasan masing-masing untuk maju di Pileg 2019. Begitu pun dengan Heru Herlambang, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sukabumi. Melalui Partai Golkar,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah pabrik kayu pembuatan sarang tawon di Kampung Selakopi, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, ludes dilalap si jago merah, Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. BACA JUGA: Juni hingga Juli...

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan Indonesia Escorting Ambulance (IEA) Sukabumi Raya menggelar aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam Lombok. Aksi penggalangan dana dilakukan Kamis (9/8/2018) di Jalan Siliwangi, tepatnya depan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved