Light Dark

Kemeriahan HUT RI 73 Dimulai, Pemdes Cikangkung Ciracap Sukabumi Gelar Turnamen Bola

News | 21 Jul 2018, 11:33 WIB
Kesebelasan Dusun Cibuluh vs Kesebelasan Dusun Pananggapan,hari ke dua Turnamen Piala Desa Cikangkung, di Lapangan Sepakbola Simpang. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Semarakan HUT RI ke 73, Pemerintah Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, menggelar turnamen sepakbola  antar kedusunan. Turnamen yang diikuti 17 club sepakbola dari lima kedusunan ini akan memperebutkan Piala Desa Cikangkung.

BACA JUGA: Soal Dana Desa, Ini yang Dilakukan Pemdes Cikangkung Ciracap Sukabumi

“Sudah dimulai sejak kemarin, 17 klub sepakbola ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Perayaan RI 73 di Desa Cikangkung, " Kata Ketua Karang Taruna Desa Cikangkung Acep Rahmat kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (21 /7/2018).

Acep menjelaskan dari lima kedusunan yang terdiri Dusun Cibanteng, Dusun Cikaramat, Dusun Pananggapan, Dusun Cibuluh dan Dusun Ciputat, rata rata mengirimkan tiga klub sepakbola. Turnamen ini juga diikuti oleh peserta dari SMK Al Muhajirin  dan Ponpres Al Hidayah Pasir Gancleng, yang berada di wilayah Desa Cikangkung.

"Pembukaan pertandingan kemarin hari Jumat, turnamen memakai sistem gugur, rencananya final akan berlangsung pada 17 /8/2018,"pungkasnya.

Kepala Desa Cikangkung Gunawan menambahkan dalamkegiatan untuk HUT RI 73 kali ini bukan hanya turnamen sepakbola saja, banyak perlombaan yang akan digelar. “Akan banyak kegiatan baik olahraga, seni dan keagamaan. “Semoga berjalan lancar, sampai pada acara puncak nanti hiburan dan pembagian hadiah.”

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

RAGIL GILANG/ADV

Reporter