Menu

03 Jun 2018, 18:28 WIB

Tak Hanya Anak, Para Orang Tua Siswa di Desa Pagelaran Sukabumi Ikut Sanlat

Peserta sanlat di MI Kadawung, Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Pesantren Kilat  (Sanlat) merupakan kegiatan rutin saat bulan Ramadan biasa diikuti para siswa sekolah. Tapi pelaksanaan sanlat di Desa Pagelaran Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, pesertanya juga para orang tua yang merupakan para wali murid.

Sanlat yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah  (MI) Kadawung ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 130 orang yang merupakan siswa dan wali murid.

Sanlat yang juga diisi tabligh akbar Ramadhan ini hanya berlangsung satu hari pada Minggu (3/6/2018). meski begitu antusias siswa dan wali murid yang mengikuti acara ini.

Ustad Jamil Fauzi mengungkapkan, sanlat tersebut begitu sangat bermanfaat bagi para wali murid untuk menambah ilmu agama. Diharapkan melalui sanlat ini, Ramadan semakin penuh berkah.

BACA JUGA:  Sampah Menumpuk di Cibadak Sukabumi, Warga: Baunya Ganggu Orang Puasa

"Ini kegiatan positif karena tidak hanya melibatkan siswa tapi juga wali murid, semoga siswa dan wali murid dapat mengambil manfaat dan ilmu dari kegiatan ini," pungkasnya.

Sementara itu, Reni Marlina (29 tahun) peserta sanlat mengungkapkan, mendapat manfaat dari kegiatan ini. Dia berharap sanlat ini juga dilaksakan kembali lebih dari satu hari.

"Alhamdulillah acara ini sangat mencerahkan, hanya sayang cuman satu hari karena memang orang tua wali disini yang kebanyakan ibu-ibu ada kegiatan lain di rumah," ungkap Reni.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mencatat ada 88 unit rumah, satu masjid/musala, satu madrasah dan satu pos ronda rusak disapu angin puting beliung di Desa Cijulang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Peta politik jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 semakin menarik. Keputusan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara ikut jadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Victor Igbonefo mengaku senang bisa kembali memperkuat Persib Bandung setelah sebelumnya meninggalkan klub kebanggaan warga Jawa Barat itu pada musim 2019 lalu. Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut penyegelan rumah warga di Bojonggenteng, Polres Sukabumi akhirnya mengambil alih mediasi antara pihak Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Dian Mandiri (Diman) dengan pihak warga dan tokoh masyarakat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya