Menu

Minggu, 03 Juni 2018, 18:28 WIB

Tak Hanya Anak, Para Orang Tua Siswa di Desa Pagelaran Sukabumi Ikut Sanlat

Peserta sanlat di MI Kadawung, Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya. | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Pesantren Kilat  (Sanlat) merupakan kegiatan rutin saat bulan Ramadan biasa diikuti para siswa sekolah. Tapi pelaksanaan sanlat di Desa Pagelaran Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, pesertanya juga para orang tua yang merupakan para wali murid.

Sanlat yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah  (MI) Kadawung ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 130 orang yang merupakan siswa dan wali murid.

Sanlat yang juga diisi tabligh akbar Ramadhan ini hanya berlangsung satu hari pada Minggu (3/6/2018). meski begitu antusias siswa dan wali murid yang mengikuti acara ini.

Ustad Jamil Fauzi mengungkapkan, sanlat tersebut begitu sangat bermanfaat bagi para wali murid untuk menambah ilmu agama. Diharapkan melalui sanlat ini, Ramadan semakin penuh berkah.

BACA JUGA:  Sampah Menumpuk di Cibadak Sukabumi, Warga: Baunya Ganggu Orang Puasa

"Ini kegiatan positif karena tidak hanya melibatkan siswa tapi juga wali murid, semoga siswa dan wali murid dapat mengambil manfaat dan ilmu dari kegiatan ini," pungkasnya.

Sementara itu, Reni Marlina (29 tahun) peserta sanlat mengungkapkan, mendapat manfaat dari kegiatan ini. Dia berharap sanlat ini juga dilaksakan kembali lebih dari satu hari.

"Alhamdulillah acara ini sangat mencerahkan, hanya sayang cuman satu hari karena memang orang tua wali disini yang kebanyakan ibu-ibu ada kegiatan lain di rumah," ungkap Reni.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah tempat menjadi lokasi ngabuburit saat Ramadan, diantaranya jembatan gantung yang berada di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) resort Situgunung, di Kampung Pasanggrahan, Desa Gede...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima orang tenaga honorer SDN 1 Cibeureum Wetan, Kecamatan Sukaraja, kabupaten Sukabumi, akhirnya dapat bernapas lega setelah menerima gaji mereka, Minggu (3/6/2018). Mereka adalah Aang, Ela, Rina,...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan wanita yang menggunakan cadar dan pria berbusana muslim bercelana cingkrang menggelar social experiment special Ramadan di Ramayana mall Cibadak, Minggu (3/6/2018). Mereka membawa tulisan "Ada Apa Dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 50 pedagang japlak yang tergabung dalam Japlak Almi Partner (JAP) membagikan 2000 bungkus japlak untuk buka puasa di alun-alun masjid Agung Al-Hurriyyah Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Acara ini...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya