Menu

Minggu, 15 April 2018, 13:50 WIB

Kades Girimukti Ciemas Sukabumi Jajakan Dadar Pelangi di Fun Day GCP

Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Girimukti tak mau ketinggalan merebut kesempatan emas dalam Fun Day Towards Unesco Global Geopark di pantai Palangpang Ciwaru, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, (15 /4/2018). Girimukti berusaha memperlihatkan potensi desa ditengah semaraknya kegiatan promosi GCP kali ini.

Tak kepalang tanggung, Kepala Desa Girimukti Akung Samsudin bersama jajarannya berkeliling lokasi sambil menjajakan panganan khas. Akung membawa kue berbahan baku singkong khas Pajampangan, Dadar Pelangi untuk ditawarkan kepada para pengunjung yang berdatangan.

BACA JUGA:  Kue Putri Noong di Stand Fun Day Desa Ciemas Sukabumi

Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus, sebagai promosi produk kerajinan dari Desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciemas, terutama makanan dan oleh oleh dhasil bumi seperti singkong.

"Desa Girimukti merupakan salah satu di Kecamatan Ciemas yang mempunyai  potensi wisata cukup menarik, pada ajang Fun Day di Pantai Palangpang Ciwaru tersebut, kamipun menghadirkan hasil karya ibu ibu PKK," jelas Akung Samsudin kepada sukabumiupdate.com.

Sayang acara ini dadakan dan hanya berlangsung satu hari, sehingga persiapan terutama desa desa di Ciemas belum bisa maksimal. "Kita berharap ada lagi kegiatan yang berlangsung minimal tiga hari atau sepekan, sehingga semua orang yang datang ke sini bisa menikmati potensi yang ada," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 30 orang perangkat desa dari tiga kecamatan, yaitu kecamatan Cisaat, Cicantayan dan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, mendapat bimbingan teknis (bimtek) penanganan masalah-masalah pertanahan. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 210 warga Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi  sekaligus pemilik bidang tanah yang tergerus mega proyek tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi)  seksi 2 Cigombong – Cibadak mendatangi kantor...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi semakin getol mempromosikan Geopark Ciletuh diantaranya melalui event Fun Day Towards Unesco Global Geopark di Pantai Palangpang, Minggu (15 /4/2018). Melalui promosi tersebut, para Kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu orang pelaku pembunuh sopir taksi online menyerahkan diri kepada polisi. Pelaku berinisial DS (28 tahun) alias Opong warga Kampung Batununggul, Desa Karangmekar ini menyerahkan diri ke polsek...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya