//
Menu

06 Apr 2018, 09:52 WIB

Pemdes Kutajaya Cicurug Sukabumi Fasilitasi BPJS Kesehatan Untuk Warga

Kepala Desa Memantau warganya yang sedang mengajukan pembuatan BPJS Kesehatan. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Kutajaya, melaksanakan program kesehatan melalui pelayanan pembuatan BPJS Kesehatan secara massal di kantor Aula Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Bedah Rumah Rampung, Pemdes Bencoy Sukabumi Jemput Abah Jejen

Kepala Desa Kutajaya, Ujang Royani, "Ini adalah salah satu Program Pemerintah Desa di bidang kesehatan, melalui program ini kami sengaja mengajukan permohonan ke BPJS kesehatan untuk melayani, mempermudah warga kami yang akan membuat BPJS Kesehatan," bebernya.

Alhamdulillah, antusias warga yang mengajukan pembuatan BPJS membludak, hingga mencapai 100 Kepala Keluarga(KK) dari jumlah KK tersebut kalo di kalikan rata-rata Tiga jiwa, kita jumlahkan bisa mencapai sekitar 300 jiwa lebih warga kami yang mengajukan pembuatan BPJS.

BACA JUGA: Kembangkan Hasil Pertanian, Warga Desa Sukatani Sukabumi Dilatih Olah Makanan

Mengingat pentingnya BPJS Kesehatan dan ternyata masih banyak warga kami yang belum memilkinya, sehinga pelaksanaan dari pagi hingga sore,Kamis(5/4/2018) tidak cukup, oleh karena itu kami masih berharap pelaksanaan lagi apabila BPJS siap.

"Banyak warga yang belum mengetahui program kesehatan kami melalui pelayanan BPJS, karena kami sosialisasi melalui Group WhatsApp saja," jelas H.Royani, sapaan kepala Desa Kutajaya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya