Menu

Jumat, 16 Maret 2018, 11:53 WIB

Pemdes Tenjolaya Sukabumi Gencarkan Jumsih di Kampung KB

Unsur Elemen pemdes Tenjolaya dan unsur Muspika serta warga masyarakat membersihkan lingkungan Kampung Pangkalan RT02/02, Jumat (16/3/2018). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Tenjolaya Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan Jumat bersih (Jumsih) di sepanjang ruas Jalan Pangkalan, Jumat (16/3/2018).

Program Jumsih tersebut dengan melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan pemukiman, fasilitas umum dan sarana ibadah.

Kepala Desa Tenjolaya, Aryo Bangun Adinoto, mengatakan, Jumsih kali ini membersihkan lingkungan kampung yang akan ikut lomba desa dan kesrak PKK tingkat kabupaten.

"Kita bersihkan halaman Masjid Al Muhlisin dan lingkungan serta jalan di Kampung Pangkalan RT02/02," ujarnya kepada sukabumiupdate.com

Kebetulan, kata Aryo, kampung tersebut dipilih sebagai Kampung Berkualitas (KB) yang akan dipersiapkan untuk ikut lomba desa dan kesrak PKK tingkat kabupaten.

"Mudah-mudahan ini bisa memotivasi masyarakat untuk saling menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, disamping berkaitan dengan lomba desa," pintanya.

Aryo menambahkan, kegiatan Jumsih ini akan menjadi program yang berkelanjutan, mengingat semangat gotong royong di wilayahnya masih tinggi.

"Kedepannya akan kita gilir ke kampung yang lain, karena hari ini terlihat peranan seluruh perangkat desa, warga, karang taruna, kader Posyandu dan tokoh masyarakat turun ke jalan ikut dalam Jumsih," terangnya.

Aryo berharap, semangat gotong royong ini terus dipertahankan agar wilayahnya bisa menjadi contoh bagi desa lain.

"Kekompakan ini mudah-mudahan bisa menjadi ikon di desa Tenjolaya, apalagi desa kami berhasil menjadi perwakilan Kecamatan  Cicurug di lomba desa tingkat Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Korban penembakan oleh orang tidak dikenal, Atikah (46 tahun) Warga Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, menjalani operasi pengangkatan proyektil di RSUD R Syamsudin SH, Jumat (16/3/2018). Sub...

SUKABUMIUPDATE.com - Manajeman Inna Samudra Beach Hotel menyebutkan wisatawan asing asal Beijing, China Li Yulu (30 tahun) tewas saat berenang. General Manager Inna Samudra Beach hotel, Dharmawel Chaniago mengatakan Li...

SUKABUMIUPDATE.com - AW (55 tahun) warga kampung Tangsel, RT 05/01, Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, memotong anggota tubuhnya dalam kondisi tak sadar. AW nekat memotong alat kelaminnya sendiri, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota memanggil Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Sofyan Efendi sebagai saksi pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) dua pegawai Disdukcapil beberapa waktu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya