Menu

Rabu, 14 Maret 2018, 15:37 WIB

Pemdes Pamuruyan Sukabumi Rehab Rutilahu Milik Emak Siti

Perangkat desa bersama warga desa Pamuruyan saat melakukan gotong royong merehab rutilahu milik, Siti (53 tahun) di Kampung Paris RT 01 RW 06. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Pamuruyan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) milik janda tua, Siti (53 tahun) warga Kampung Paris RT 01 RW 06.

Rumah yang berukuran 4x6 meter tersebut hanya salah satu dari 96 rutilahu yang tersebar di 13 RW.

BACA JUGA: Belasan Rutilahu di Kecamatan Cimanggu Sukabumi Dapat Bantuan Rehab

Kepala Desa Pamuruyan, Rudi Hardiansah menuturkan, pihaknya melakukan rehab rutilahu tersebut sejak tujuh Februari 2018 dan dikerjakan secara gotong royong.

"Kami berusaha semaksimal mungkin membantu mereka dengan cara mencari dana dari para donatur," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/3/2018).

Dirinya juga berharap agar pemerintah daerah memperhatikan dan membantu perbaikan rutilahu tersebut.

BACA JUGA: Hore, tak Lama Lagi Warga Ciracap Kabupaten Sukabumi Ini dapat Bantuan Rutilahu

Sementara itu, wanita paruh baya yang sering dipanggil, Emak Siti ini mengungkapkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang sudah merehab rumahnya.

Sebab, kata  Siti, bukannya tidak memperbaiki rumahnya, namun upah yang didapat dari kerja serabutan hanya bisa menutupi kebutuhan sehari-hari.

"Jangankan untuk memperbaiki rumah, buat makan sehari-hari saja repot. Itu pun kalau ada yang nyuruh seperti membajak  dan cari rumput," keluhnya.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Ratusan warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, memadati muara Pantai Citepus. Mereka datang untuk menangkap ikan kecil atau impun. Warga berkerumun sambil membawa ember dan alat tangkap jenis sirib, berbentung...

SUKABUMIUPDATE.com - Nahas menimpa Dodi Abdul Hadi (35 tahun). Warga Kampung Panjalu, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi bersama saudaranya Edi Rizal (35 tahun) baru saja kehilangan uang senilai Rp 150...

SUKABUMIUPDATE.Com - Bencana pergerakan tanah terjadi di Kampung Puncakheas, Desa Bojongsari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi. Pergerakan tanah terjadi pada lahan pertanian dengan luas sekitar 4 hingga 5 hektare. BACA JUGA:...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya