Menu

Senin, 12 Maret 2018, 13:00 WIB

Mantap! Pengelolaan ZIS Desa Nanggerang Sukabumi Jadi Rujukan di Jawa Barat

Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi, Ade Daryadi menyerahkankan Cinderamata kepada ketua rombongan ZIS Tasikmalaya di Aula Desa, Senin (12/3/2018). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Pengelolaan Zakat Infaq Shodaqoh(ZIS) Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi menjadi percontohan daerah lain.

Hal itu dibuktikan dengan adanya kunjungan sebanyak 50 pengurus ZIS dari Kampung Pancadarma RW 11, Kelurahan Lengkongsari Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin(12/3/2018).

BACA JUGA: Wagub Jabar Apresiasi Program ZIS di Nangerang Cicurug Sukabumi

Ketua Forum ZIS Kabupaten Sukabumi, Ade Daryadi mengatakan, pihaknya merasa bangga karena ZIS yang dikelolanya dijadikan percontohan di beberapa kota dan kabupaten di luar Sukabumi.

"Sistem pengelolaan ZIS kami akan diterapkan di Kota Tasikmalaya, ini sebuah kebanggaan," ujarnya usai menerima kunjungan pengurus ZIS Kota Tasikmalaya di Aula desa.

BACA JUGA: Milad ke-2, ZIS Pasar Cicurug Kabupaten Sukabumi Santuni 620 Anak Yatim

Ade menambahkan, pihaknya sengaja mengajak rombongan tersebut melihat langsung ke lapangan supaya lebih meyakinkan.

"Kami ajak mereka ke kantor ZIS, Poliklinik ZIS, kandang Kambing dan ke rumah warga. Ini supaya mereka lebih yakin lagi," tuturnya.

BACA JUGA: Dinilai Bagus Kelola ZIS, Wakil Bupati Garut Study Banding ke Desa Nanggerang Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, Koordinator Rombongan, Kursan Suhendar mengungkapkan, pihaknya akan menerapkan sistem ZIS Desa Naggerang di wilayahnya.

"Pengelolaan ZIS disini (Desa Naggerang) akan Kami jadikan percontohan, apalagi sistem pengelolaannya sudah sukses dan dikenal di Jawa barat," ungkap Kursan.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menyambut datangnya bulan cuci ramadan, pengurus Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS) Desa Nanggerang Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi menggelar santunan kepada 199 Janda jompo sekaligus launching ATM Beras ...

SUKABUMIUPDATE.com - Kesulitan masyarakat Kampung Cikupa, Desa Pagelaran, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi mendapatkan layanan kesehatan memotivasi sejumlah warga membentuk Siaga Sehat Cikupa. Siaga Sehat Cikupa merupakan sebuah organisasi warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor terjadi di Kampung Babakansempur RT 01/11, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Informasi yang dihimpun kejadian longsor terjadi Senin (12/3/2018) sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya akses...

SUKABUMIUPDATE.com - Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Wilayah III Jampangkulon Kabupaten Sukabumi melakukan konsolidasi di GOR Bojonggenteng, Senin (12/3/2018). Kegiatan roadshow perangkat desa tersebut dilakukan guna meningkatkan silaturahmi serta...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya