Menu

Jumat, 09 Pebruari 2018, 21:50 WIB

Bangun Bak Sampah, Upaya Pemdes Bencoy Sukabumi Terapkan PHBS

Salah satu Bak penampungan sampah sementara Desa Bencoy, Kecamatan Cireunghas yang tersebar di sejumlah titik pemukiman warga. | Sumber Foto:Iwan Akar

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa Bencoy, Kabupaten Sukabumi berupaya menanggulangi permasalahan sampah dengan menyediakan bak penampungan sampah sementara di sejumlah titik pemukiman warga.

Kepala Desa Bencoy, Hasanudin mengungkapkan, bak penampungan sampah ini merupakan realisasi program desa bersih dimulai pada Desember 2017. Tak hanya itu, satuan tugas (satgas) sampah pun dibentuk di setiap rukun tetangga.

“Kini warga diwajibkan buang sampah pada bak penampungan sementara, yang berjumlah empat bak. Selanjutnya kendaraan sampah Dinas Kebersihan mengangkutnya,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/2/2018).

Lebih lanjut Hasanudin menjelaskan, anggaran pembuatan satu unit bak sampah berukuran 2 x 1 meter yaitu Rp2,5 juta.

"Ini merupakan satu upaya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat khususnya mengenai sampah. Agar yang biasa membuang sampah sembarangan mempunyai rasa malu,”terangnya.

Untuk kedepannya, bak sampah akan diperbanyak jumlahnya. Maka dari itu Pemdes Bencoy meminta dukungan masyarakat.

Reporter : IWAN AKAR/Kontributor
Redaktur : KHAERU SOBRI
Sumber : Iwan Akar
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved