Menu

Sabtu, 27 Januari 2018, 11:36 WIB

Cara Unik Dua Kades Kenalkan Produk Pajampangan Sukabumi

Kades Caringinnunggal Neji Jaenudin (Kiri) dan Kades Mangunjaya Nedin, kompak mengenakan pakaian dan asesoris khas Pajampangan. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Penampilan dua kepala desa (Kades) di Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi cukup menarik perhatian warga yang hadir dalam kegiatan bakti sosial forum komunikasi TKSK di kantor Kecamatan Waluran, Kamis (25/1/2018).

Kades Caringinnunggal Neji Jaenudin dan Kades Mangunjaya Nedin, kompak mengenakan pakaian dan asesoris khas Pajampangan.

BACA JUGA: Geliat Bisnis Rakyat di Alun-Alun Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi

Kaos tangan panjang yang dipakai Neji Jaenudin merupakan produk anak muda merek Teluh Jampang. Sedangkan Nedin cukup dengan setelan pangsi hitam tapi mencolok dengan kalung dan cincin batu akiknya.

Tampil dengan gaya fashion ini merupakan ciri khas dua kades ini dalam mengenalkan produk daerahnya.

BACA JUGA: Keren, tak Hanya di Kabupaten Sukabumi “Teluh Jampang” Mendunia

"Masalah pakaian dan aksesoris yang kami pakai, tidak jadi masalah. Karena baksos ini bukan acara resmi. Justru mengenalkan produk khas Pajampangan, seperti kaos Teluh Jampang (TJ) dan batu akik," ujar Neji kepada sukabumiupdate.com.

Hal senada diungkapkan Nedin yang cukup percaya diri dengan aksesoris yang dipakainya setiap menghadiri kegiatan yang sifatnya tidak resmi.

BACA JUGA: Hanjeli Jadi Khas Kuliner Pajampangan Kabupaten Sukabumi

"Ini ciri khas kami,  kalau di acara atau kegiatan yang tidak resmi. Seperti kegiatan baksos ataupun festival seni budaya. Semoga batu akik ramai kembali, agar pengrajinnya bisa bangkit lagi," pungkasnya.

Selain menghadiri baksos, mereka turut serta mendampingi warganya untuk mengurus pembuatan dokumen kependudukan. Seperti Kartu Keluarga (KK), Akte, dan perekaman e-KTP.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Ragil Gilang
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya