Menu

Jumat, 17 November 2017, 19:27 WIB

Media Komunitas Bisa Jadi Sarana Promosi Potensi Desa

Narasumber memandu peserta dalam pelatihan jurnalistik. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 13 desa di Kecamatan Cisolok, mengikuti pelatihan media komunitas dalam program Gerakan Sehat dan Cerdas (GSC) program Kementerian Desa (Kemendes) tahun anggaran 2017, di aula Desa Cisolok dan di aula UPTD Pendidikan Kecamatan Cisolok.

"Kita belajar bersama bagaimana cara memproduksi berita dari mulai teknik wawancara, menulis maupun mengambil gambar serta mempublikasikannya," jelas salah satu narasumbernya, Usman Abdul Faqih, kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Optimalkan Kader, Cerdaskan Perangkat Desa se Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi

Menurutnya, dari hasil pelatihan tersebut, peserta nantinya diharapkan bisa mempublikasikan berbagai macam program yang ada di sekitar desa maupun program desa itu sendiri.

"Selain adanya keterbukaan informasi program desa bagi masyarakat, desa pun nantinya diharapkan bisa mempromosikan berbagai macam potensi yang ada dengan media komputasi kepada publik," singkatnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : USMAN ABDUL FAQIH
Sumber : Nandi
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya