Menu

Kamis, 19 Januari 2017, 17:18 WIB

Dituntut Transparan, Pemdes Cijulang Jampang Tengah akan Evaluasi Dana Desa 2016

Pertemuan antara warga dan Kades Cijulang Jampang Tengah. | Sumber Foto:Rozak Daud

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, memutuskan akan melibatkan masyarakat dalam evaluasi pelaksanaan pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa 2016.

Hal ini dilakukan sebagai jawaban Pemdes atas desakan dari warganya, terkait transapransi yang selama ini disuara masyarakat. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Desa (Kades) Cijulang, Ujang Enoh di hadapan sejumlah perwakilan pegurus RT di Kadusunan Cimunding, Kamis (19/1).

“Akan kita evaluasi semua pembangunan 2016, akan kita cek fisik ke lapangan. Namun untuk masalah anggaran, tidak bisa dibuka semua kemasyarakat,” ujar Ujang Enoh mengakhiri pertemuan tersebut.

BACA JUGA:

Kades Cijulang Jampang Tengah Gagal Paham soal Transparansi Dana Desa

Kades Cijulang Jampang Tengah Tolak Jelaskan Penggunaan Dana Desa ke Warganya

Protes Dana Desa, Warga Ontrog Kantor Desa Cijulang Jampang Tengah

Hari ini, puluhan warga Kedusunan Cimunding yang merupakan pengurus RT 40, 41,42, dan 43 mendatangi Kades untuk meminta penjelasan Dana Desa 2016 di bidang infrastruktur. “Kita ingin mengetahui secara jelas tentang dana desa di wilayah kami, karena kami juga harus menjawab pertanyaan warga sehingga di kedusunan kami tidak resah dan saling curiga,” ungkap Eli Suherdi Ketua RT 42, yang didampingi Ketua RW 12.

Lanjut Eli, mereka ingin tahu detail anggaran desa untuk Cijulang dan dalam realisasi pembangunan menggunakan Dana Desa 2016. “Mudah saja seharusnya, di lokasi ini kegiatannya apa dan berapa anggarannya, kenapa kok sulit dijawab,” tambahnya.

Senada disampaikan Ketua RW 12, Duyeh. “Saya bingung menjawab kalau warga bertanya masalah pembangunan, sementara saya sendiri sebagai Ketua RW tidak tahu apa-apa karena tidak dikasih tahu,” ujarnya.

Tak puas dengan jawaban Kades Cijulang, perwakilan warga ini berencana mendatangi Kantor Camat Jampang Tengah. “Mungkin pak camat bisa memberi pengertian sama Desa Cijulang, bahwa yang kami minta ini transparansi data dan anggaran, bukan laporan pertanggungjawaban,” lanjut Duyeh.

Reporter : ROZAK DAUD
Redaktur : FIT NW
Sumber : Rozak Daud
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved