Menu

Jumat, 11 November 2016, 03:49 WIB

Penyakit Aneh, Bocah Jayanti Palabuhanratu Butuh Uluran Dermawan

Kondisi tubuh Kaila yang menderita penyakit aneh. | Sumber Foto:Surya Adam

SUKABUMIUPDATE.COM - Entah penyakit apa yang diderita Siswi Kelas III Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kaila Kirana (9). Ia hanya tergelatak pasrah di rumah kontrakan bersama orangtuanya, Kampung Jayanti RT 01/04, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Hampir sekujur tubuh dan wajah Kaila mengelupas seperti luka bakar. Anak keempat dari enam bersaudara dari pasangan Hasan Basri (42) dan Irma (35) ini, awalnya mengeluh kedua telapak tangannya terasa panas, gatal, dan warnanya berubah kemerahan, lalu secara cepat kulitnya mengelupas. 

Melihat kondisi demikian, Hasan Basri yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan, membawa Kaila berobat ke dokter umum di daerah Palabuhanratu. 

"Sudah ke dokter sekitar dua minggu lalu. Kata dokter sih, terkena bakteri paling jahat. Tapi gak dikasih tahu bakteri apa atau penyakit apa," kata Hasan Basri kepada sukabumiupdate.com, Kamis (10/11). 

Ia menambah pada saat berobat ke dokter, kondisi Kaila belum separah sekarang. Meski kulit terus mengelupas, namun hanya di kulit kedua telapak tangan saja, kini anggota tubuh lainnya apalagi di wajahnya semakin parah. 

"Menjalarnya cepat sekali, belum dua minggu kondisinya sudah begini," tuturnya sambil menitikan air mata. 

Kesedihan orang tuanya bertambah lantaran kini, tidak ada lagi teman yang mau bermain bersama Kaila, apalagi mendekatinya. Bahkan karena ibunya jualan gorengan, Kaila selalu ngumpet di dalam, tidak pernah keluar atau ke ruang depan, lantaran takut dagangan ibunya tidak laku. 

"Sedih sekali mas, saya takut anak perempuan saya ini jadi minder sehingga menggangu psikologisnya," kata Hasan.

Ditemui di kantornya, Sekretaris Desa Jayanti Agus Muslihat mengatakan, belum tahu ada warganya yang sakit dengan kondisi seperti itu. Namun pihaknya berjanji akan membantu semampunya, dengan melakukan koordinasi dengan Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Palabuhanratu serta Puskesmas Citarik. 

"Insha Allah akan kita tangani sesegera mungkin, terima kasih atas informasinya," kata Agus yang langsung memerintahkan kepada ketua RW 04 untuk mendatangi rumah Kaila.

Reporter : Surya Adam
Redaktur : AA ROHMAN
Sumber : Surya Adam
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya