Menu

Kamis, 07 Desember 2017, 12:55 WIB

Ingin Dikenal Publik, Aparat Desa di Kecamatan Cidadap Kabupaten Sukabumi Bangun Media Komunitas

Aparat desa berlatih aplikasi video show. | Sumber Foto:Riansyah

SUKABUMIUPDATE.com – Tinggal di kawasan terpencil yang minim fasilitas dan infrastruktur, tidak menyurutkan aparat desa untuk maju dan berkembang. Kamis, (7/12/2017), 25 perwakilan dari 6 desa se Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, belajar jurnalistik praktis untuk pengembangan media komunitas.

Pelatihan yang masih dalam program Generasi Sehat Cerdas (GSC) ini berlangsung selama satu hari di aula Kecamatan Cidadap.  Sejumlah nara sumber dihadirkan mulai dari praktisi program pemberdayaan Usep Yusuf, Rian Hidayat, dan Inal Tahpi.

BACA JUGA: Media Komunitas Bisa Jadi Sarana Promosi Potensi Desa

"Kita juga menghadirkan praktis jurnalistik dari Sukabumiupdate.com.  Alhamdulilah yang hadir wakil pemimpin redaksinya langsung," Ita Puspita, penyelenggara pelatihan ini.

Perempuan yang juga menjabat sebagai sekretaris Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Cidadap ini menegaskan bahwa output nya setiap desa memiliki pengelolah media komunitas.

"Kedepannya kita berharap seluruh potensi desa akan dipublikasikan oleh mereka yang ikut dalam pelatihan ini," lanjut Ita.

BACA JUGA: Perangkat Desa se Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Dalami Media Komunitas Melalui Program GSC

Dalam pelatihan ini, para pesertanya belajar menjadi wartawan komunitas. "Mulai dari bikin laporan kegiatan populer di media sosial, foto dan video hingga membuat berita dan mempublikasikannya di media desa masing-masing," tambahnya.

Dalam pelatihan yang dibuka oleh sekretaris Kecamatan Cidadap, E Supriatna. "Pak Camat melalui sekcam tadi menegaskan bahwa saat ini, upaya transparan kegiatan di desa harus disosialisasikan dengan maksimal. Salah satunya melalui media komunitas," jelas Bendahara UPK Kecamatan Cidadap, Suparman.

Reporter : RIANSYAH/KONTRIBUTOR
Redaktur : FIT NW
Sumber : Riansyah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved