Menu

Rabu, 06 Desember 2017, 23:46 WIB

Perangkat Desa se Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi Dilatih Kembangkan Media Komunitas

Para peserta pelatihan pengembangan media komunitas. | Sumber Foto:Riansyah

SUKABUMIUPDATE.com – Pembekalan pengembangan media komunitas bagi perangkat desa se Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi, merupakan pelatihan yang diprakarsai program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) kecamatan setempat bertujuan mengasah kemampuan para peserta, agar dapat menyampaikan informasi seputar pembangunan, melalui berbagai media sehingga dapat diterapkan di desanya masing-masing.

"Animo peserta cukup antusias saat mengikuti pelatihan ini. Sekarang para peserta sudah bisa membuat berita, walaupun dengan bahasa yang terbatas," ujar Ade Nurhasanah, selaku Fasilitator GSC Kecamatan Pabuaran, seusai menutup acara pelatihan di aula Kecamatan Pabuaran, Rabu (6/12/2017).

BACA JUGA: Media Komunitas Bisa Jadi Sarana Promosi Potensi Desa

Setelah pelatihan, dia berharap para peserta dari tiap desa dapat mengembangkan dan belajar lebih banyak tentang tata cara penyampaian informasi kepada masyakarat.

"Dengan begitu, informasi pembangunan dapat dikemas dengan bahasa yang menarik dan mudah dipahami," papar istri Kepala Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten itu.

Sebelumnya, Camat Pabuaran, Iwan Gunawan dalam amanatnya menekankan kepada para peserta supaya jadi contoh teladan dalam memanfaatkan perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat sudah jadi kebutuhan semua.

BACA JUGA: Perangkat Desa se Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi Dalami Media Komunitas Melalui Program GSC

"Peserta harus jadi contoh teladan penggunaan media komunikasi dan teknologi secara arif dan bijaksana" pesan Camat Iwan.

Dia mencontohkan penggunaan akun facebook yang bisa diakses oleh siapapun diseluruh dunia. "Posting hal-hal positif untuk pembelajaran bagi warga sebagai bagian dari program generasi sehat cerdas" tandasnya.

Pelatihan ini diikuti 37 peserta dari utusan tujuh desa di Kecamatan Pabuaran.

Reporter : RIANSYAH/KONTRIBUTOR
Redaktur : FIT NW
Sumber : Riansyah
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved