Menu

10 Sep 2016, 17:51 WIB

Sejak Indonesia Merdeka, Jalan Cibangkong Belum Pernah Diaspal

Kondisi Jalan Cibangkong yang hancur dan berbatu. | Sumber Foto:Rozak Daud/Kontributor

SUKABUMIUPDATE.COM - Sejak Indonesia merdeka hingga beberapa kali pergantian orde dan presiden, akses jalan yang menghubungkan antardesa yang berada di Kampung Cibangkong, Desa Tanjungsari dengan Desa Bojongtipar dan Desa Cijulang, Kecamatan Jampangtengah, kondisi jalan di kawasan ini sangat memprihatinkan karena belum pernah tersentuh aspal.

Ketua PK KNPI Jampangtengah, Endang Maulani (30) mengatakan akses jalan yang menghubungkan tiga Desa di Kecamatan Jampangtengah ini kondisinya hancur dan hampir tidak dapat dilalui, kecuali dengan kendaraan khusus. 

Lanjut dia, sudah 71 tahun Indonesia merdeka, namun Kampung Cibangkong itu belum pernah mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

"Hingga saat ini akses Jalan ke Kampung Cibangkong sangat memprihatinkan, padahal Desa Tanjungsari adalah salah satu lokasi utama kegiatan pertambangan Siam Cement Group (SCG) atau yang memproduksi Semen Jawa," kata pemuda warga Desa Bojongtipar kepada sukabumiupdate.com, Sabtu.

Hal ini juga dikeluhkan oleh Hendra (36) warga Kampung Cibangkong yang menyebutkan akibat akses jalan yang kurang mendapat perhatian kampung ini menjadi terisolir.

Menurutnya, karena terpencil warga sulit memasarkan hasil pertanian, pembelipun enggan datang karena mengeluhkan jalan rusak.

Hasil kebun diangkut terlebih dahulu dengan menggunakan "motor grandong" sampai ke jalan yang bisa masuk mobil sehingga beban transportnya jadi mahal.

Begitu juga dengan anak sekolah yang harus bangun lebih pagi untuk berjalan kaki, melintasi jalan berbatu dan terkadang becek.

Reporter : ROZAK DAUD/kontributor
Redaktur : AA ROHMAN
Sumber : Rozak Daud/Kontributor
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

  SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat kooridinasi bersama unsur Forkopimda untuk membahas skenario penerapan protokol kesehatan baru menuju era new normal di Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Nina Widiawati, mengungkapkan, ditengah merebaknya pandemi Covid-19 atau virus Corona target...

SUKABUMIUPDATE.com - Perawatan kulit tak cukup hanya dengan mengoleskan produk dari luar, seperti krim, serum atau losion. Dilansir dari tempo.co, anda juga perlu menjaga kesehatan kulit dengan mengonsumsi makanan...

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya