Menu

28 Nov 2016, 13:03 WIB

Soal ZIS, Pemkot Bandung Berguru ke Nangerang Kecamatan Cicurug

Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Daniel saat berkunjung ke ZIS Nanggerang. | Sumber Foto:Irwan Kurniawan

SUKABUMIUPDATE.COM - Pengelolaan zakat infak sedekah (ZIS) khususnya pengelolaan ZIS di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mulai dijadikan rujukan oleh daerah lain.

Seperti kemarin, Pemerintah Kota Bandung melakukan studi banding ke ZIS Desa Nanggerang. Rombongan Pemerintah Kota Bandung dipimpin langsung Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial bersama beberapa camat, lurah, dan 120 orang perwakilan ketua RW dan RT di Kota Bandung.

Dalam kunjungan itu dibahas tata cara pengelolaan Program ZIS Desa Nanggerang, mulai dari sosialisasi ke masyarakat sampai ke pembentukan pengurus hingga ke tahap program. “Semuanya dibahas secara detail. Rombongan Pemerintah Kota Bandung yang dipimpin Pak Oded sangat ingin mengaflikasikan program ZIS ini di Kota Bandung,” kata Ketua Forum ZIS Desa Nanggerang Ade Daryadi saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Senin (28/11).

Menurut Ade Daryadi, Wakil Walikota Bandung Oded sempat mengatakan, berguru pengelolaan ZIS tidak harus jauh-jauh ke daerah lain, di Kabupaten Sukabumi sendiri sudah ada lembaga ZIS yang bisa menjadi percontohan.  

“Kunjungan ini menjadi motivasi untuk lebih baik ke depannya. Tidak usah dulu jauh-jauh pergi ke Cina untuk menuntut ilmu, karena di Desa Nanggerang terdapat ilmu yang luar biasa yang bisa diambil untuk diaplikasikan di Kota Bandung untuk kemaslahan umat dan masyarakat, yaitu tentang ZIS,” kata Oded.

Reporter : IRWAN KURNIAWAN
Redaktur : Fit NW
Sumber : Irwan Kurniawan
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat memutuskan tidak memperpanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB proporsional yang berakhir pada 2 Juli, dan memilih memasuki fase pra adaptasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencurian sepeda gunung (MTB/Montain Bike) di Perumahan Babakan Damai, Cisaat Kabupaten Sukabumi terekam kamera pengintai CCTV. Pelaku diduga melancarkan aksinya Rabu Subuh kemarin, menyusuri halaman rumah dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati memulai rangkaian reses III di tahun 2020, dengan melakukan kunjungan ke desa-desa di wilayah Kabupaten Sukabumi. Kunjungan pertama Kamis (2/7/2020)...

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan orang yang tergabung dalam LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Kamis (2/7/2020).  BACA JUGA: Tolak RUU...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya