Light Dark

Kegiatan di Rumah yang Menghasilkan Uang

Opini | 04 Nov 2020, 11:03 WIB

Kegiatan di Rumah yang Menghasilkan Uang

Opini | 04 Nov 2020, 11:03 WIB
Siti Nurhasanah | Istimewa

Oleh: Siti Nurhasanah

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Prodi Manajeman

Di Masa pandemi sekarang ini, tentu kita sekarang tidak bebas untuk pergi keluar rumah, dan pemeritah juga menganjurkan kita untuk tetap berada di rumah saja demi memutus rantai virus covid-19. 

Tapi Kalian Bosan gak sih di rumah aja terus, apalagi sampai ada yang berbulan bulan di rumah aja, Kegiatan yang dilakukan selama di dalam rumah pun kalian pasti bosan bukan? Ya namanya juga manusia Pasti ada rasa bosan dalam ngejalanin hidupnya, asal kalau bosan jangan ngilang aja kaya dia hehe, Maaf nih Jadi bercanda gini. 

Tetapi Kalian tenang, ada Tips Kegiatan pengusir rasa bosan nih buat kalian yang memang selama pandemi covid-19 ini selalu di rumah aja,Dan tentunya kegiatan pengusir rasa bosen ini bisa mendatangkan keuntungan. Eitss Tetapi kegiatan Pengusir rasa bosan ini juga bisa dilakukan bareng keluarga lhooo,Jadi meskipun kalian selama dirumah aja Gak bakal bosen, Pikiran Jadi Ceria Dan Tentunya akan betah lama lama Di dalam rumah kalian. Mau tau gak nih apa saja sih Tips tips pengusir rasa bosan selama dirumah aja, yuk scroll ke bawah dan Lanjut lagi bacanya.

Membuat Makanan dirumah Dan Menjualnya 

Kalian bisa berbisnis dan berjualan juga lhoo untuk mengusir rasa bosan, Dengan cara kalian bisa membuat makanan bersama keluarga dirumah seperti bakwan, pisang goreng atau yang lainnya dan bisa menjualnya, tentunya kalian bisa meraup keuntungan dengan cara membuat makanan tadi, dan keuntungan dari penjualan makanan tersebut bisa kalian tabung nantinya.

Membuat Kerajinan Tangan Bersama Keluarga Dan Menjualnya di Situs Online

Kegiatan mengusir rasa bosan selama dirumah juga bisa kalian lakukan dengan cara membuat kerajinan tangan dan menjualnya. Dan kegiatan ini Cocok Banget nih buat kalian yang punya kreatifitas tinggi, kegiatan membuat kerajinan tangan ini juga bisa dilakukan bareng keluarga kalian lhoo, kalian bisa membuat berbagai kerajinan tangan seperti Dompet, Gantungan Kunci, Tas Dan Lainnya Lalu kalian bisa menjualnya di Situs Online, Kalau kerajinan tangan kalian di sukai dan dibeli banyak orang di situs online tersebut, kalian akan mendapat banyak keuntungan, dan tentunya keuntungan tersebut bisa membantu perekonomian keluarga kalian yang memang di masa pandemi ini semuanya serba susah.

YA UDAH SEKALIAN AJA SAYA KASIH TIPS PENJELASANNA CARA MEMASARKAN PRODUK TERSEBUT

Nah di masa pandemic ini pasti semuanya bingung memikirkan gimana sih cara memasarkannya kan gk bisa bertemu secara langsung karna pandemic itu, 

Semua orang pasti mempunya yang namanya handphone ya udah gunakan handpone anda ke yang bermangfaat nih cara menjual online.

1.Produk yang di jual

Yah sebelum kamu menjual suatu produk kamu harus tau produk apa yang kamu jual nah buat apa sih tau produknya? , yah buat kamu tau produk kamu tuh mempunyai kelebihan apa dan kekurangan apa gak sembarang jualkan terus fungsi dan manfaat produk itu apa.

2.Membuat sosmed

Apa gunanya sosmed, untuk memasarkan produk anda secara publik karna semua orang pasti aktif di sosmed, jadi kita bisa menjangkau orang orang yang tidak di kenal karna adanya sosmed yah memasarkan produk secara luas.

3.Memberikan deskripsi

Memberikan deskripsi ketita kita memposting dagangan kita itu sangat penting untuk menarik perhatian para pembaca dan membuat penasaran pasar pembaca

Buat lah penjelasan yang menarik di deskripsi tersebut agar para konsumen tau kelebihan produk anda.

4.Memberikan promo

Nah gak asal memberikan promo , memberika promo juga harus di hitung dulu jangan sampe kamu rugi memberika promo ke konsumen. Jika melakukan promo, yah pasti banyak yang penasaran apa lagi jika konsumennya minat dengan produk yang anda jual

5.Kualitas 

Kulitas produk sengat penting untuk bersaing di dunia bisnis, tidak asal produk kamu jual karna kualitas dan kejujuran penjual itu sangat penting di dunia perbisnisan jika kulitas produk yang anda jual sangat mempunya kualitas yang bagus dan pasti memberikan kepuasan tersendiri ke pada konsumen.

Yah mungkin segitu saran dan pemngetahuan saya,  tetap berjuang dan tetap mempertahan perekonomian keluarga anda di saat pandemic saat ini dengan saran yang saya kasih mungkin bisa kamu coba,

Dan selamat mencoba.

Tetap berjuang sebelum kamu mendapatkan apa yang kamu impikan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter