Jangan Takut Belanja Online

Jumat 30 Oktober 2020, 06:57 WIB

Oleh: Muhamad Nazar Danilyil Habibilah 

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Prodi Manajeman

SUKABUMIUPDATE.com - Harus anda ketahui Ini eranya jualan online Apalagi di masa pandemi saat ini gerak kita semua di batasi tidak seperti sebelum ada pandemi kita bisa berpergian ke mana saja asalkan punya uang. 

Kebutuhan apa saja yang harus di jual?

Kita semua pasti perlu  Kebutuhan dari ujung rambut sampai ujung kaki, apa lagi soal perut (MAKANAN)  bisa Anda temukan di Online, anda pesan makanan pun tiba.

Berani berbisnis berani menanggung resiko!!

Namun tidak semua JUALAN ONLINE SUKSES Anda tentunya tahu. Meski ada banyak kesempatan, tak semua orang punya kisah sukses jualan online. Tak sedikit online shop yang tutup di tengah jalan apa lagi adanya COVID-19 banyak usaha yang gulung tikar Cerita-cerita macam inilah yang mungkin membuat anda Takut untuk JUALAN ONLINE

"TAPI SAYA PERCAYA KESUKSESAN AKAN DATANG PADA ORANG YANG MAU BERUSAHA"

Saya akan kasih beberapa contoh yang bisa DI JUAL ONLINE?

1.JUALAN MAKANAN ONLINE

makanan adalah kebutuhan utama manusia jadi biasanya orang-orang di masa pandemi saat ini banyak orang yang diam di rumah, dan tentunya mereka akan mencari menu makanan yang di jual online dan mereka nerima langsung makan, siapa sih yang tidak mau kaya gitu simple, datang dan langsung makan, dan MAKANAN pun sangat laris di masa pandemi saat ini. Faktanya, berbagai bisnis produk makanan bermunculan dan tak pernah sepi pembeli. Tidak hanya pada produk makanan utama, berbagai variasi snack juga laris. Kesuksesan bisnis makanan terutama ditentukan oleh kualitas makanan dan pemasaran yang efektif. Dengan potensi ini, memulai bisnis kuliner bisa menjadi ide bisnis yang menarik.

2.JUALAN BAJU & CELANA ONLINE

Anda tentu pernah berbelanja pakaian online, bukan? Kemudahan menemukan penjual pakaian melalui toko online, marketplace dan online shop menjadi alasan berkembangnya bisnis tersebut. Selain itu, pilihan produk yang beragam juga menjadi kunci larisnya penjualan produk pakaian. Mulai dari pakaian untuk pria dan wanita dewasa, hingga pakaian bayi dan  anak-anak. yah jadi jaman sekarang gak usah ribet di masa pandemi ini mau baju lebaran tinggal buka aplikasi online shop dan aplikasi lainnya, dari ukuran baju celana semuanya udah tersedia cara mencari pakaian yang berkualitas utamakan liat bintang online shop tersebut.

3.JUALAN AKSESORIS ONLINE

Saat ini produk aksesoris juga banyak diminati. Mulai dari aksesoris ponsel, mobil hingga pernik rumah.Keinginan masyarakat untuk dapat tampil beda membuat bisnis aksesoris berkembang. Jika ingin terjun di bisnis ini, kuncinya adalah kejelian melihat peluang dan kreatifitas menciptakan produk. semuanya serba ada bisa di beli dan pembayarannya bisa lewat transfer ataupun langsung bayar di tempat.

JANGAN BINGUNG GIMANA CARA MEMASARKANNYA !!!

Pakai Strategi Content Marketing 

Sudah pernah dengar istilah content marketing? Kalau belum, saya akan coba jelaskan secara ringkas. Content marketing adalah sebuah teknik promosi yang bertumpu pada pembuatan konten. Bukan sembarang konten yang dibuat. Melainkan konten relevan, penting, bermanfaat, dan bisa menarik audiens dalam jangka panjang. Semakin bagus dan bermanfaat konten yang Anda buat, semakin besar kemungkinan usaha Anda ditemukan oleh calon pelanggan lewat Google. Artinya, semakin besar pula kemungkinan Anda mendapatkan cuan lewat strategi ini. Namun, Anda jangan sampai terjebak untuk membuat konten foto atau video saja. Keduanya memang menarik. Apalagi jika tampilannya estetis dan memanjakan mata. Hanya saja, Anda perlu tetap strategis dalam mengeksekusi content marketing. Alih-alih membuat konten visual dan hanya menyebarkannya lewat media sosial, Anda perlu mempertimbangkan untuk membuat blog dalam web toko online. Blog bisnis merupakan investasi jangka panjang. Lewat blog Anda bisa menunjukkan sisi friendly bisnis, membangun hubungan dekat dengan calon pelanggan, mengumpulkan data calon pelanggan, dan meningkatkan reputasi bisnis.

5. CARA BERJUALAN ONLINE

1.AKTIFKAN SOSMED 

Dengan mengaktifkan sosmed kita bisa menjangkau orang banyak di publik dunia maya dan itu bisa menjadi marketing pemasaran produk yang akan kita jual.

2.KENALI PRODUK YANG AKAN DI JUAL

Kenapa harus mengenali produk apa yang anda jual? Jadi kalah kita tau produk apa yang akan kita jual dan apa kelebihan produk yang mau di jual untuk membuat deskripsi yang menarik para pelanggan.

3.CIPTAKAN WEBSITE TOKO ONLINE

Dengan adanya website kita bisa lebih luas gimana cara mempromosikannya dan adanya web lebih mudah di carinya oleh para peminat produk yang akan anda jual 

4.TARIK PELANGGAN DENGAN PROMO

promo adalah salah satu yang akan di Cari oleh orang-orang yang menyukai produk anda Setelah orang itu melihat produk anda sedang promo dan kualitasnya bagus, tidak ada yang tidak mungkin , kemungkinan besar apa yang anda jual laris terjual.

5.BUAT DESKRIPSI PRODUK YANG MENARIK

adanya deskripsi untuk memperjelas produk anda dan menceritakan apa kelebihan produk yang anda jual, deskripsikan semenarik mungkin agar yang baca minat dengan apa yang akan anda jual.

"BERBISNIS LAH DENGAN JUJUR MAKA UANG AKAN DATANG KEPADA ORANG JUJUR«

Semoga apa yang saya jelaskan bermangfaat kepada pembacanya jika banyak kata-kata yang salah saya memintaan maaf, saya hanya bertukar pengetahuan dan mungkin hanya itu yang saya ketahui.

Untuk para pembisnis jangan takut untuk mencoba dan jangan takut gagal karna kegagal adalah motifasi terbaik untuk menjadi pembisnis yang lebih baik di kemudian hari.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 19:32 WIB

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Bojonggenteng Sukabumi

Berikut kronologi pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di kontrakan yang berada di Bojonggenteng Sukabumi.
Ilustrasi gantung diri. Pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi ditemukan tewas tergantung di kontrakan. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 19:21 WIB

Diantar Apdesi Jabar, Kades Deden Lengkapi Berkas Maju Pilkada Sukabumi di Demokrat

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin di antar sejumlah fungsionaris Apdesi menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon untuk maju di Pilkada Sukabumi 20
Deden Deni Wahyudin saat menyerahkan berkas pendaftaran bcalon kepada daerah ke DPC Partai Demokrat | Foto : Ilyas Supendi
Motor24 April 2024, 19:00 WIB

Ciri-ciri V Belt Motor Matic Harus Segera Diganti, Pengendara Harus Tahu Nih!

Menunda penggantian V-Belt yang rusak dapat berakibat fatal, seperti V-Belt putus di jalan yang dapat menyebabkan kecelakaan.
Ilustrasi - Menunda penggantian V-Belt yang rusak dapat  berakibat fatal,  seperti V-Belt putus di jalan yang  dapat  menyebabkan kecelakaan. (Sumber : wahanahonda.com)
Sehat24 April 2024, 18:35 WIB

5 Cara Berikut Dapat Meredakan Sakit Punggung saat Hamil, Salah Satunya Olahraga dan Terapi Fisik

Sakit punggung sering dikeluhkan oleh ibu hamil karena beberapa penyebab, namun ada cara yang dapat meredakan sakitnya.
Ilustrasi meredakan sakit punggung saat hamil. (Sumber : Freepik)
Life24 April 2024, 18:31 WIB

Bersikap Konsisten, Ini 7 Cara Memberi Anak Konsekuensi yang Benar-benar Berhasil

Menggunakan konsekuensi secara efektif dapat membuat perbedaan besar dalam pola asuh Anda dan perilaku anak Anda.
Ilustrasi memberi anak konsekuensi. (Sumber : pexels.com/@August de Richelieu)
Bola24 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persik Kediri vs PSS Sleman: Sama-sama Butuh Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs PSS Sleman berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs PSS Sleman berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Freepik.com/@asierromero/Ist).
Life24 April 2024, 18:00 WIB

Doa Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria untuk Memohon Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah

Yuk amalkan doa dari Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria ini untuk Memohon kepada Allah SWT agar Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah.
Ilustrasi  - Yuk amalkan doa dari Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria ini untuk Memohon kepada Allah SWT agar Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah. | (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel24 April 2024, 17:58 WIB

Glamping di Puncak Manis, The Secret Hill! Hidden Gem Lainnya di Sukabumi

Puncak Manis Glamping and villa berada di wilayah Sukamanis, jalan Puncak Manis, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
Puncak manis glamping and villa, secret hill hidden gem baru di Kaki Gunung Pangrango Sukabumi (Sumber: istimewa)
Life24 April 2024, 17:30 WIB

6 Dampak Menyakitkan Perceraian Kepada Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Dampak perceraian orang tua sangat berbahaya bagi anak. Itu sebabnya, perceraian sarat akan efek buruk yang semestinya dihindari.
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Dampak negatif perceraian orang tua kepada anak yakni sulit memiliki kebahagiaan dalam keluarga. Sumber Foto : Pexels/Alex Green
Sukabumi24 April 2024, 17:04 WIB

4 Pelaku Investasi Bodong Gadai Rumah di Sukabumi Jadi Tersangka, Korban Capai 186 Orang

Kasus investasi bodong gadai rumah di Sukabumi tersebut menelan korban hingga 186 orang dengan total nilai kerugian materil hingga Rp 5 Miliar lebih.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat menunjukan barang bukti kasus investasi bodong gadai rumah. (Sumber : Istimewa)