Meraup Pundi-pundi Uang di Tengah Pandemi Covid-19 Lewat Smartphone

Sabtu 24 Oktober 2020, 11:12 WIB

Oleh: Lutfi Maulana

Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi. Apa yang kamu pikirkan tentang Pandemi? Tentunya kamu memikirkan penyakit dimana dimana, susahnya mencari pekerjaan, dan tentunya kamu harus selalu menjaga kesehatan agar tidak terkena penyakit dari pandemi itu sendiri, apalagi pandemi Covid-19 ini dimana semuanya serba online, dimulai dari sekolah/belajar online, MOS/OSPEK Online, dan tentunya semua pekerjaan dilakukan secara online.

Tetapi di pikiran kamu pernah terbesit gak sih, kalau kamu bisa berbisnis dan bisa meraup pundi pundi uang di tengah pandemi Covid-19 ini hanya dengan lewat smartphone kamu?

Oke, disini akan di kasih tahu gimana sih caranya meraup pundi pundi uang hanya dengan lewat smartphone saja? Pasti penasaran bukan? Yuk disimak baik baik cara caranya. 

1. Dengan Berbisnis Dan Berjualan Pulsa Lewat Aplikasi

Nah, sebelum nya kita kan tahu kalau pandemi Covid-19 ini semuanya serba online, dengan begitu orang orang butuh pulsa/kuota dong ya untuk tetap bisa online tersebut, oleh karena itu kamu sebagai pelajar atau mahasiswa bisa berbisnis dan Berjualan Pulsa/kuota. Eitsss tetapi Berbisnis dan berjualan pulsa/kuota ini sekarang bisa lewat aplikasi lhooo, jadi simpel kan? Kamu bisa duduk santai dirumahmu, Tetapi bisnis dan berjualan pulsa kamu tetap laris manis dengan hanya bermodalkan aplikasi, salah satu contoh aplikasinya yaitu D’flash pulsa atau yang lainnya. caranya Kamu bisa mencari aplikasi untuk berjualan pulsa di playstore kamu, kemudian download dan kamu bisa mulai bisnis dan berjualan pulsa/kuota kamu, tentunya ini sangat menguntungkan bukan Di tengah pandemi Covid-19 ini, Yang memang semuanya membutuhkan pulsa/kuota untuk tetap online.

2. Dengan Membuat video dan Di unggah ke Platform video seperti youtube

Cara yang kedua untuk meraup keuntungan ditengah pandemi, tetapi bisa lewat smartphone yaitu dengan cara membuat video dan diunggah ke kanal youtube dan platform video lain, apabila video kamu ditonton banyak orang di kanal youtube tersebut, otomatis kamu akan mendapatkan adsense/keuntungan yang dikeluarkan oleh pihak youtube tersebut, boleh dicoba nih untuk kamu yang suka bermain di depan kamera.dan tentunya ini menguntungkan, karena kita tau di tengah pandemi Covid-19 ini kebanyakan orang sedang berada dirumah dan tentunya mencari hiburan, diantaranya dengan menonton Youtube atau platform video lain.

3. Dengan membuat artikel yang kamu buat kemudian di upload di website

Cara ini juga cukup ampuh loh untuk kamu yang hobinya menulis, tetapi bisa meraup keuntungan dari hasil menulis mu tadi. Yup, dengan membuat artikel dan di upload di website, baik itu website pribadi atau pun milik orang lain, tentunya untuk membuat artikel bisa lewat smartphone juga loo. Mungkin kamu bertanya, apa sih keuntungan membuat artikel di tengah pandemi covid-19 ini? Karena, dengan orang orang yang selalu online dan pegang gadget dikala pandemi ini, pastinya mereka akan selalu membaca artikel dikala online, nah kalau kamu buat artikel, mungkin artikel kamu akan disukai dan dibaca banyak orang dan bisa meraup keuntungan.

Itu Tadi 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk meraup keuntungan di tengah pandemi, kamu mau pakai cara yang mana nih kira kira? Tetap jaga kesehatan dan kebersihan ya, dan jangan lupa di tengah pandemi covid-19 ini untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan Jaga jarak.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 19:25 WIB

Gelar Perundingan Kebonpedes, Kader PDIP Minta Yudi Suryadikrama Maju Pilkada Sukabumi

Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan dalam rangka menyikapi pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.
Kader PDI Perjuangan menggelar Perundingan Kebonpedes, Jumat (19/4/2024) | Foto : Syams
Sukabumi19 April 2024, 19:15 WIB

SDN Sundawenang Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Gondol Proyektor dan Gitar

Berikut kronologi kejadian SDN Sundawenang Parungkuda Sukabumi dibobol maling. Pelaku sempat kepergok dan dikejar penjaga sekolah.
SDN Sundawenang Parungkuda dibobol maling, Jumat (19/4/2024). (Sumber : Istimewa)