Menu

11 Okt 2019, 19:11 WIB

FKDM Optimis Kota Sukabumi Kondusif

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Sukabumi, Rudi Suharya (Tjep Endo). | Sumber Foto:Istimewa

Oleh: Rudi Suharya (Tjep Endo) - Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Sukabumi

Banyaknya gejolak secara Nasional dari mulai adanya isu penggagalan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Joko Widodo dan KH Maruf Amin dan adanya aksi penusukan kepada Mentri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Wiranto saat melakukan kunjungan di wilayah Banten beberapa hari lalu. 

Hal itu membuat kami, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Sukabumi angkat bicara. Menurut kami, hal itu tidak membuat masyarakat Kota Sukabumi tersulut oleh isu-isu dan ajakan-ajakan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan menyesatkan untuk merusak persatuan dan kesatuan. 

Akibatnya, kita sendiri yang rugi. Sesama anak bangsa saling caci dan saling melukai. Stop semua itu sekarang atas nama sesama anak Bangsa. Saya mengharapkan warga Sukabumi tetep menjaga kondusifitas dan tetap menjaga tali persaudaraan.

FKDM sebagai mitra setrategis pemerintah yang memiliki aspek legalitas formal yang langsung berada dibawah naungan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI sudah sewajarnya ikut terlibat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Kita sebagai garda terdepan dalam mendeteksi penyakit dini masyarakat. Jadi, kita tidak mau masyarakat Kota Sukabumi terhasut oleh ajakan-ajakan yang merugikan kita semua.

Meskipun begitu, kami meyakini semua elemen masyarakat Kota Sukabumi tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Walaupun sejatinya kultur masyarakat Kota Sukabumi itu sangat berwarna. 

Saya percaya, meskipun warga Kota Sukabumi paling kritis dan terdepan dalam menyuarakan aspirasinya. Tapi, warga Kota Sukabumi juga sangat mengutamakan kondusifitas dan persatuan yang utama. Intinya, saya percaya kepada warga Kota Sukabumi.

Bahkan, untuk menguatkan kondusifitas Kota Sukabumi yang menjadi wilayah kerjanya itu, kami bakal mengadakan rapat internal dengan melibatkan semua unsur Muspida di wilayah Kota Sukabumi.

Insallah, acaranya hari Senin sekarang, tempatnya di Aula Kesbangpol. Insyallah, beberapa antisipasi dan koordinasi untuk menciptakan Kota Sukabumi kondusif dan aman nyaman akan kita lakukan.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjelaskan tentang potensi penyebaran Covid-19 lewat udara. Dilansir tempo.co, isu ini belakangan ramai dibicarakan setelah Organisasi Kesehatan Dunia...

oleh: Darmawan Hadi (akun facebook) Tulisan ini saya tujukan untuk pemerintah daerah Kota Sukabumi, khususnya Wali Kota Sukabumi. Saya Darmawan Hadi sering dipanggil Awan usia 40 tahun warga Puri Cibeureum...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Sukabumi. Pada hari ini Senin (13/7/2020), gugus tugas mengumumkan 7 pasien positif Covid-19 sembuh. Dari peta sebaran Covid-19,...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta pengelola tempat wisata yang berada di wilayah Desa Cidahu bertindak tegas kepada pengunjung yang tidak mau menerapkan protokol Covid-19. "Saya minta pengelola wisata jangan biarkan pengunjung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya