Menu

Sabtu, 03 Agustus 2019, 11:15 WIB

26.280 Jam Olah Nalar, Naluri dan Nurani

Herlan Heryadie. | Sumber Foto:Yusuf Tauziri.

TIGA tahun sudah, kami, sukabumiupdate.com hadir di tengah-tengah masyarakat Sukabumi. Selama itu pula kami hadir mengisi ruang-ruang kosong anda, para pembaca yang haus akan informasi kekinian, menembus batas cakrawala. Bahkan tak jarang kami sajikan sesuatu yang belum pernah tergambarkan sebelumnya, bikin geleng-geleng kepala, menembus batas nalar.

Layaknya aktentas. Vokal dan konsonan digabung menjadi sebuah diksi. Diksi dirangkum menjadi sebuah kalimat sarat makna. Kalimat demi kalimat disusun dalam satu alinea. Hingga akhirnya, alinea demi alinea tersajikan dalam satu suguhan berita hangat yang dinantikan oleh anda, wahai para pembaca.

Namun berita bukan sembarang berita. Disinilah kami berperan. Menyuguhkan sebuah berita yang berisi informasi tervalidasi. Informasi yang dibuat dan dibagikan dengan penuh rasa tanggung jawab. Sebuah informasi olah nalar, naluri dan nurani, yang berbahan dasar cucuran keringat bercampur debu jalanan.

Kami mafhum ketika sesekali kami membawa suguhan yang dianggap sebagai kabar buruk bagi beberapa pihak. Merasa tersudutkan atas apa yang kami suguhkan. Kami dituding tak kooperatif, pembangkang, tendensius dan provokatif. Namun percayalah, kami tak pernah mengingkari lubuk sanubari saat menyajikan informasi. Yang benar kami katakan benar, yang tak benar maka kami coba benarkan.

Kami bukan kaum aleman. Kami adalah petarung. Lawan terberat kami adalah berita bohong, yang tercipta dari jemari nakal penuh kebencian. Kami bukan pahlawan, namun kami tak lelah membela mereka yang lemah. Kami tak gila penghargaan, apalagi pencitraan. Disini kami berbicara lewat karya, tindakan nyata, bukan sekedar kata-kata.

Dan lagi, kalau boleh kami berkata, disinilah kami berada. Ditengah-tengah tuan dan nyonya, agan dan nona. Kami tak memilih oleh siapa karya kami dibaca. Siapapun anda tanpa kasta. Tua, muda, pria dan wanita. Dari pemakai baju berkerah hingga pemakan kaos lusuh bermandikan peluh.

 

Dibuat di Jalan Kenari Nomor 20 Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole Kota Sukabumi pada 1 Agustus 2019 sekitar pukul 00.39 WIB.

Herlan Heryadie - Redaktur Sukabumiupdate.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya